IDN Blogger

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Minyak Zaitun, Terampuh!

Cara Menghilangkan Bruntusan Dengan Minyak Zaitun — Wajah yang sehat dan mulus, bagi orang-orang tertentu adalah ukuran untuk wajah yang indah. Namun, tidak semua orang memiliki kulit wajah mulus akibat peradangan kulit yang disebabkan jerawat. Ketidak sempurnaan di wajah dapat diobati secara efektif menggunakan teknik biasa. Bagi Anda yang ingin menghilangkan jerawat atau radang kulit secara normal, Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun. Berikut cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun di wajah dengan cepat.

Cara Menghilangkang Bruntusan Dengan Minyak Zaitun!

cara menghilangkan wajah bruntusan dengan minyak zaitun

Berikut ini beberapa cara, serta kegunaan minyak zaitun untuk bruntusan secara alami yang pastinya gampang, dan bisa Anda coba dimana saja:

1. Minyak Zaitun dan Madu Untuk Wajah Bruntusan

Khasiat dari minyak zaitun untuk wajah bruntusan, manfaat minyak zaitun untuk bibir, manfaat minyak zaitun untuk wajah bruntusan, saat ini tidak perlu diragukan lagi. Kedua bahan ini sudah terbukti dan berguna sekali untuk kecantikan kulit. Kalian bisa menghilangkan jerawat di wajah dengan memanfaatkan minyak zaitun dan madu. Langkah nya cukup simple kok antara lain sebagai berikut:

  • Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan minyak zaitun secukupnya, jangan kebanyakan atau kekurangan.
  • Kemudian, campur minyak zaitun dengan madu murni tadi ke dalam jumlah yang sama. Campur keduanya hingga tersirkulasi secara merata.
  • Nah, langkah selanjutnya setelah saat itu, terapkan kombinasi kedua bahan ini di seluruh bagian wajah yang kalian ingin oleskan.
  • Lakukan secara konsisten bahan-bahan tadi, untuk hasil yang cepat dan maksimal dikulit.

2. Pepaduan Minyak Zaitun dan Kunyit

Menghilangkan bruntusan dengan minyak zaitun yang kedua selanjutnya, adalah dengan campuran minyak zaitun dan kunyit. selain mencampur minyak zaitun dengan madu murni tadi, Anda juga bisa kok mencampurkan bahan-bahan tadi dengan minyak zaitun dan kunyit. Perpaduan kedua bahan ini ampuh banget untuk mengatasi yang nama nya breakout pada kulit wajah kita loh. Berikut ini salah satu cara membuat masker atau pelembab wajah dari kunyit, dan minyak zaitun.

  • Campurkan minyak zaitun dengan sedikit kunyit. Kemudian, oleskan ke semua bagian kulit yang mengalami peradangan jerawat yang parah.
  • Diamkan beberapa detik, lalu barulah Anda bisa membasuh muka dengan air dingin hingga bersih.
  • Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang paling ekstra.

 

3. Menggunakan Uap Minyak Zaitun

Langkah ketiga, menggunakan uap minyak zaitun untuk menghilangkan bruntusan. Melakukan penguapan minyak zaitun secara teratur bermanfaat sekali untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah. Selain menghilangkan jerawat yang telah meradang di kulit, memberikan uap dengan campuran minyak zaitun ternyata juga dapat loh, membantu menghilangkan bekas jerawat nya sekalipun.

  • Langkah awal yang perlu Anda lakukan saat ini adalah memanaskan air terlebih dahulu, yang baru dicampur dengan minyak zaitun tadi. Setelah itu tunggu hingga air tadi menghasilkan gumpalan uap yang cukup banyak. Kemudian baru pindahkan ke wadah lainnya.
  • Kemudian, langkah selanjutnya Anda bisa mengaplikasikan langsung uap tadi ke wajah atau bagian lainnya.
  • Tapi saat penerapab nya, Anda harus sangat berhati-hati saat melakukan ini. Soalnya, jika jarak wajah dengan air semakin dekat maka akan menimbulkan panas berlebih dikulit, jadi usahakan jangan terlalu dekat.

 

4. Lulur Minyak Zaitun

Langkah ke empat, minyak zaitun untuk menghilangkan bruntusan berikutnya adalah dengan cara menggunakan lulur atau scrube. Anda juga dapat menghilangkan warna kulit wajah akibat bekas jerawat di seluruh tubuh hanya dengan menggunakan scrube/lulur minyak zaitun. Berikut ini kami telah menyiapkan cara pembuatan scrube nya. Antara lain sebagai berikut:

  • Campurkan 2 sendok makan garam laut halus dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Campur rata hingga merata.
  • Kemudian, gunakan sebagai lulur. Lakukan penerapan ini pada kulit yang berjerawat yang mengalami peradangan kulit, kurang lebih 4 hingga 6 menit. Apabila sudah langkah selanjutnya adalah melakukan pembilasan dengan air dingin saja.

 

5. Terapi

Cara menghilangkan bruntusan dengan minyak zaitun yang terakhir adalah terapi pijatan. Selain melakukan yang nama nya pengupan tadi, Anda juga bisa menghilangkan jerawat radang kulit dengan melakukan perawatan terapi atau massage dengan minyak zaitun. Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk krim oles pada kulit yang mengalami jerawat. Lakukanlah pijatan dengan lembut dan bertahap.

Jika sudah, Anda bisa membiarkannya selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu barulah, Anda bisa membersihkan wajah Anda.

Selain bisa menghilangkan jerawat, perawatan ini juga bermanfaat sekali untuk mengatasi minyak berlebih di wajah, menghilangkan sel kulit mati, mengatasi bekas peradangan kulit, menjaga kulit tetap lembab dan memperlancar aliran darah.

 

Pertanyaan

Apakah kalian sampai sini sudah paham dan mengetahui cara menghilangkan bruntusan dengan minyak zaitun? Atau mungkin belum cukup untuk menjawab semua pertanyaan yang ada dibenak kamu? Hemmm… Kalau kalian belum cukup dengan artikel satu ini. Disini kebetulan mimin kali ini, menjumpai salah satu website yang membahas tentang dunia kecantikan loh. Nama situsnya itu adalah Nikaniku.com

Yap, kalian enggak salah dengar kok. Di Situs Nikaniku.com, nantinya disana kalian bisa melihat beberapa niche yang tersedia diwebnya. Cukup sedikit sih… Tapi semoga berguna untuk kalian kedepannya. Kebetulan baru beberapa hari dibuat, selain membahas tentang Beauty. Ternyata juga membahas tentang Dunia Gigital, serta pengalaman Bisnis, dan Teknologi. Gimana apakah teman-teman penasaran dengan dengan Blog nya? Tunggu apa lagi, kuy buruan singgahin heheh…

 

Kesimpulan

Menurut sudut pandang pribadi mimin sih, sebetulnya cara menghilangkan jerawat bruntusan ataupun sejenisnya, dengan bahan alami sih kemungkinan pilihannya bakalan banyak diluaran sana. Tapi dengan bahan sederhana seperti minyak zaitun ini, nyatanya kalian sudah bisa kok mengatasi permasalahan diwajah.

Beberapa Bahan-bahan alami yang paling ampuh yakni terdapatnya
Kandungan vitamin E yang ada didalam minyak zaitun. Yang mana bersifat antioksidan dan anti-inflamasi, sehingga sangat berperan aktif dalam regenerasi sel, termasuk sel kulit kita ini contoh nya. Nah, alasan inilah yang membuat minyak zaitun itu dapat, dan bisa dijadikan sebagai obat untuk mengatasi jerawat yang meradang. Salah satunya bruntusan ini guys.

 

Penutup

Mungkin sekian dulu penyampain dari Idnblogger kali ini tentang cara menghilangkan bruntusan dengan minyak zaitun. Semoga penyampaian diatas bisa bermanfaat bagi Anda, dan orang lain diluar sana.

Apa bila dirasa artikel ini bermanfaat bagi Anda, maka silahkan saja kalian share ke media sosial Sobat. Kurasa cukup sekian, saya ucapkan terima kasih…

Sumber Referensi: https://klinikkecantikan.co.id

karyono

Saya adalah seorang blogger yang hobi nya selalu menulis.

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.