IDN Blogger

5+ Masker Alami yang Dapat Menyamarkan Pori-Pori Kulit

Masker untuk Menghilangkan Komedo
Halo sobat Idn, semua secara umum pori-pori besar biasanya dimiliki oleh seseorang yang kulitnya berminyak, dan mengalami masalah pada elastisitas kulit.

Pada orang yang memiliki jenis kulit berminyak, memiliki kelenjar minyak yang besar maka tidak heran bila pori-pori sebagi muara dari kelenjar minyak tersebut juga besar.

Selanjutnya pori-pori besar juga sering dialami oleh orang yang memiliki elastisitas kulit yang rendah. Misalnya kita contohkan pada karet, apabila kita tarik karet tersebut kemudian kita lepaskan dan kembali ke bentuk asalnya maka elastisitas karet tersebut masih baik. Sebaliknya jika ketika dilepaskan karet itu tidak kembali ke bentuk asalnya maka karet tersebut memiliki elastisitas yang rendah.

Begitupun dengan kulit kita. Jika elastisitasnya bagus maka pori-pori kita akan kembali menyusut ketika sudah melebar. Tetapi jika elastisitasnya rendah maka itu akan menjadi pori-pori besar.

Untuk lebih jelasnya mengenai penyebab pori pori kulit besar bisa baca artikel ini Cara Ampuh Mengatasi Pori Pori Kulit

Namun kalian jangan panik, soalnya kali ini saya akan membahas 4 Tips Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami.

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C dan memiliki kandungan senyawa antioksidan yang dapat membantu mengecilkan pori-pori, merawat kulit agar lebih cerah, dan menyembuhkan jerawat.

Antioksidan di butuhkan tubuh untuk melawan serangan radikal bebas. Artinya, kemunculan tanda-tanda penuan pada kulit dan masalah kulit yang lain bisa diatasi oleh bahan alami itu.

Kalian bisa menyiapkan potongan jeruk nipis lalu peras untuk dijadikan masker wajah lalu diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan liconic acid yang berfungsi untuk melembapkan dan mengontrol kadar air di kulit wajah sehingga bisa meminimalisir atau mengecilkan pori-pori yang besar.

Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun lalu tambahkan 1 sendok teh madu kemudian diaplikasikan di wajah selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Tomat

Tomat memiliki kandungan senyawa Antioksidan Likopen yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, melembapkan wajah dan mencerahkan wajah yang terkena sinar matahari.

Manfaat tomat juga dapat mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah.

Caranya mudah, haluskan tomat lalu aplikasikan pada wajah kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Es Batu

Namun perlu kalian pahami, mengecilkan pori-pori wajah menggunakan es batu reaksinya hanya sementara.

Karena es batu hanya dapat menyamarkan pori-pori wajah karena kulit mengerut. Sehingga, setelah es batu dan efek dinginnya hilang, maka ukuran pori-pori akan kembali seperti semula.

Caranya kalian bisa langsung usapkan es batu pada wajah kalian hingga rata lalu lap dengan tisu atau sapu tangan.

Penutup

Oke, mungkin sekian pembahasan kali ini tentang Masker Alami yang Dapat Menyamarkan Pori-Pori Kulit. Eet jangan lupa iya, bagi kalian kunjungi Nikaniku.com, soalnya disini kami membagikan informasi tentang skincare, perawatan kecantikan dan kesehatan.

karyono

Saya adalah seorang blogger yang hobi nya selalu menulis.

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.