IDN Blogger

3+ Tips Mudah, Agar Terhindar dari Skincare Abal-abal

Tips agar terhindar dari skincare abal-abal

Halo sobat idn. Apakah kalian tahu Skincare Abal-abal semakin menjamur dikalangan masyarakat loh. Hal ini dilakukan oleh oknum yang ingin mengambil banyak keuntungan tanpa bertanggung jawab. Yang harus Anda lakukan adalah lebih selektif dalam memilih skincare. Jangan mudah tergiur dengan iming-iming hasil instan agar terhindar dari skincare abal-abal tersebut.

Menghindari skincare Abal-abal sangat penting karena hal tersebut bisa berakibat fatal pada kulit. Kulit yang terkena skincare abal-abal bisa ditandai dengan kulit merah saat terkena sinar matahari, kulit tipis bahkan tak jarang hingga urat wajah terlihat dan terasa perih.

Tips Terhindar dari Skincare Abal-abal

Jangan Pilih Skincare Tanpa Merek

Sudah banyak di pasaran skincare tanpa merek, hanya ada keterangan tulisan “krim siang” atau “krim malang” pada wadah skincare.

Lagi pula jika Anda membeli skincare tanpa merek jelas, apakah merasa aman-aman saja? Bagaimana jika terjadi sesuatu, tentu anda pun bingung akan komplain kemana.

Baca juga: Review NBS Skincare Ultimate

Jika merek sudah tidak jelas dan hanya memberi keterangan krim malam atau siang, bagaimana kamu akan mengetahui kandungan skincare tersebut? Bagaimana jika skincare tersebut mengandung bahan yang membuat alergi atau parahnya lagi mengandung merkuri.

Hindari Skincare Warna Mencolok dan Aroma Menyengat

Bukan berarti semua skincare yang berwarna mencolok itu abal-abal yaa. Harus di perhatikan lebih lanjut, kebanyakan skincare dengan warna mencolok menggunakan pewarna tekstil yang berbahaya bagi kulit.

Warna yang biasanya mencolok adalah pearly mengkilap dan kuning cerah.

Dan aroma menyengat biasanya timbul dari penggunaan bahan kimia, aromanya seperti logam yang pekat. Untuk menutupinya,  biasanya oknum tak bertanggung jawab tersebut mengganti dengan aroma wewangian yang berlebihan.

Cek Nomor BPOM

Kriteria yang diatas sudah lolos, merek dan bahan kandungan tertera jelas.

apakah sudah cukup sampai disitu ? oh tentu saja tidak temen-temen

Kalian juga harus mengecek Nomor BPOM produk tersebut. Selain mengecek nomor BPOM, kamu juga harus mengecek nomor batch dan kadaluwarsa.

Menurut dokter Richard Lee, beliau adalah salah satu beauty influencer yang gemar mengupas tuntas kandungan skincare

” Jadi, kalau nggak ada BPOM itu patut di curigari”

Gimana, setelah tau ciri-ciri skincare abal-abal tersebut apakah skincare Anda termasuk kedalam kriteria diatas ?
kalau iya, segara buang jauh jauh deh. Dan karena sudah tau tips terhindar dari skincare abal-abal, jangan sampai mengulangi lagi yaa.

Gunakanlah skincare aman sebagai investasi kulit sehat dimasa tua!

Penutup

Oke, mungkin sekian pembahasan kali ini tentang agar terhindar dari skincare abal-abal. Eet jangan lupa iya, bagi kalian kunjungi Nikaniku.com, soalnya disini kami membagikan informasi tentang skincare, perawatan kecantikan dan kesehatan.

karyono

Saya adalah seorang blogger yang hobi nya selalu menulis.

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.