IDN Blogger
tips melakukan traveling dengan budget yang minim

Tips Melakukan Traveling Dengan Budget yang Minim

tips melakukan traveling dengan budget yang minim

Bicara soal traveling pasti akan langsung terpikir dengan Budget, ya kan !. Bagaimana tidak langsung ter-pikir dengan Budget karena Traveling adalah sebuah kegiatan bepergian ke suatu tempat atau Destinasi wisata yang Pastinya memerlukan Budget/uang.

Tapi Tunggu deh, coba kita lihat keluar, bukannya banyak Traveller yang biasa melaukan Traveling dengan Budget yang Minim. Sebut saja M. Adi takdis atau yang kerap di panggil Takdos yang melakukan Traveling ke beberapa Negara di Asia dengan Budget yang Minim, dan Masih banyak Traveller indonesia yang melakukan Traveling dengan Budget Minim lainnya.

Nah dari pada bengong, sambil menghayal tentang Budget saat Traveling mending simak Tips Traveling Dengan Budget Minim berikut ini. Dot cekidot, di simak, di baca barangkali bermanfaat man.

Tips Traveling Dengan Budget Yang Minim

Banyak yang mengira bahwa kegiatan Traveling itu selalu berkaitan dengan Budget yang besar, sehingga banyak rencana yang tidak terealisasi karena kurangnya Budget. Nah berikut ini ada beberapa Tips untuk melakukan Traveling dengan Budget yang Minim.

1. Mempelajari Lokasi Tujuan Traveling

Poin pertama ini banyak yang mengira tidak terlalu penting dalam subuah kegiatan Traveling. Namun sebaliknya mempelajari Lokasi tujuan ini sangat berguna sebelum melakukan Traveling, Kenapa ?. Ya karena dengan kita memperlajari terlebih dahulu Lokasi tujuan kita, kita jadi tau berapa administrasi yang akan di perlukan, estimasi waktu perjalanan, dan kita bisa mengetahui mengenai lokasi tujuan Traveling kita. Ya gak !.

Dengan kita mengetahui seperti apa tujuan Traveling kita, kita bisa menghitung dan mempertimbangkan berapa Budget yang kita perlukan, dan lebih lagi kita bisa memangkas Budget menjadi lebih efesien dan ter-srtuktur.

2. Tidak Perlu Mewah

Tidak perlu mewah ini dalam artian kita tidak harus makan di tempat yang mewah, menginap di Hotel yang mewah, naik transportasi yang mewah, kecuali kita memang memiliki Budget yang lebih, namun bukan kah pembahasan ini adalah cara Traveling dengan budget yang Minim, yah gak jadi minim dong kalau makn,tidur, dan naik transportasi yang mewah.

Dengan kita tidak menuntut kemewahan dalam Traveling, kita bisa lebih hemat dan mengeluarkan sedikt saja Budget dalam Traveling kita, Yang penting sampai tujuan, Bisa Menikmati Suasana tujuan.

3. Menyiapkan Peralatan yang di Butuhkan

Menyiapkan Peralatan disini bermaksud untuk menyiapkan kebutuhan yang diperlukan saat Traveling. Dengan Menyediakan atau Menyaipkan terlebih dahulu perlengkapan yang di perlukan akan sedikit meringankan Budget yang di butuhkan saat Traveling

Misalnya menyiapkan dari Rumah Peralatan yang nantinya di perlukan seperti Kaca Mata, Pakaian Dalam untuk mandi, misalkan mau Traveling ke wisata pemandian, jadi kita tidak perlu menyewa di Lokasi nantinya.

4. Bersikap Ramah Pada Warga

Bersikap ramah pada warga di lokasi tujuan Traveling banyak manfaatnya seperti bisa makan gratis, tempat tidur gratis, bahkan bisa mendapatkan transportasi gratis dalam perjalanan Traveling.

Selain bisa mendapatkan serba gratis, untung-untung bisa mendapatkan jodoh, wkwkw, atau keluarga baru. Biasanya Traveller atau Backpacker banyak sekali yang menerapkan ilmu jenis ini, hm jenis ?. Ahk dahlah bodoh amat dengan jenis, yang pastinya Point ini sangat bermanfaat dan sangat wajib untuk di coba. Hahah ini sebenarnya pengalaman Pribadi sih saat Traveling.

5. Menjadi BackPacker

tips traveling
backpacker ala sepatukusam

 

Traveling dengan cara menjadi Backpacker adalah solusi yang paling ampuh untuk bisa Traveling dengan Budget yang minim. Bahkan hampir rata – rata para Backpacker bisa tidak mengeluarkan Budget sama skali saat Traveling.

Menjadi Backpacker juga harus siap cape,tahan malu, selalu bersikap ramah, dan menghargai orang lain. Kenapa ? ya karena dengan cara seperti itu para Backpacker bisa mendapatkan ajakan makan gratis, tempat tinggal gratis, tumpangan kendaraan Gratis.

6. Merencanakan Secara Matang Sebelum Traveling

Hmmp, mungkin kita sering mendengar tentang kecelakan atau hal – hal yang kurang baik dalam kegiatan Traveling, tragis. Merencanakan segala sesuatu sebelum kegiatan itu adalah suatu hal yang sangat wajib untuk di lakukan.

Dengan kita merencanakan dengan matang berarti kita sudah siap untuk melakukan sebuah perjalanan Traveling, apa lagi Traveling yang kita lakukan dengan Budget yang minim, pastinya akan banyak sekali kendala, ntah itu kendala Transportasi,penginapan, bahkan masalah perut, haha.

Jadi Rencanakanlah secara matang kemana tujuan Traveling kita, mulai dari perlengkapan, menganalisa lokasi, Survei Lokasi, dan merencanakan Budget yang akan kita siapkan.

Penutup

Mungkin tips di atas adalah Tips yang sedikit menyelonoh dan kurang menarik bagi traveller yang memiliki Budget yang besar, haha. Karena Artikel ini adalah Tips Traveling Dengan Budget yang Minim untuk traveller yang memang memiliki minim Budget untuk traveling. bercanda kok, tapi memang iya, kalo punya banyak Budget ngapain mau cari makan gratis, tempat tidur gratis, mending Hotel mewah aja, ya kan !.

Itulah sedikit Tips Tentang Traveling yang mungkin bisa berguna dan bermanfaat untuk yang sedang merencanakan Traveling, namun Budget masih kurang bahkan minim.

Trio Saputra

Hello, saya Trio Saputra
seorang blogger yang sangat menyukai traveling dan budaya
saya sering menceritakan hasil traveling saya di Blog pribadi

mau lihat cerita seru dan unik perjalanan traveling saya, boleh kunjungi
www.sepatukusam.com :v

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.