IDN Blogger
Tips Jalan-jalan Gratis

Jalan-jalan Gratis ?, Baca Tips ini, Agar Bisa Jalan-jalan Gratis

tips agar bisa jalan-jalan gratis

Jalan-jalan, siapa sih yang tidak suka dengan kegiatan yang satu ini. Sebuah kegiatan yang menyenangkan dan paling banyak di sukai hampir dari setiap kalangan. Bukan hanya banyak di sukai saja. Tetapi, jalan-jalan juga kerap di jadikan sebagai tujuan untuk melepaskan kepenatan,kejenuhan, dan kebosanan dalam kegiatan sehari-hari.

Namun kadang-kadang rencana kegiatan jalan-jalan kerap tertunda, entah itu karena faktor waktu yang tidak pas, acara yang mendadak, atau mungkin masalah Budget yang belum cukup. Nah itu pasti sangat mengesalkan dan menjengkelkan, apa lagi jika tujuan itu sudah sudah menjadi rencana jauh hari sebelumnya.

Mungkin kamu juga sudah berusaha untuk bisa melepaskan hasrat untuk jalan-jalan kamu, namun budget atau tabungan belum mencukupi. Atau mungkin ada hal mendesak yang lebih penting yang mengharuskan kamu menggunakan tabungan kamu untuk jalan-jalan.

Nah dari semua cerita pemasalahan diatas  kamu mulai berpikir  tentang jalan-jalan yang tetap bisa di lakukan, namun dengan Bugdet yang minim atau bahkan Gratis, emangnya ada ?. Ya ada dong, nah sesuai dengan judul artikel ini Tips Agar bisa Jalan-Jalan Gratis. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar bisa mendapatkan jalan-jalan gratis, yuk simak apa saja tips-nya.

Tips Bisa Jalan-jalan Gratis

Siapa sih yang tidak mau jalan-jalan gratis, pasti kamu yang sedang membaca artikel ini adalah termasuk orang-orang yang suka jalan-jalan, dan sedang mencari referensi cara mendapatkan jalan-jalan gratis. Oke sesuai janji di atas tadi, mari kita simak apa saja sih yang bisa membuat kamu mendapatkan cara agar bisa jalan-jalan gratis.

Baca Juga : Tips traveling dengan Budget yang Minim

1. Kuis

Tips yang pertama adalah Kuis, nah buat kamu yang pengen bisa jalan-jalan gratis, kamu bisa mngikuti beberapa kuis-kuis yang berhadiah traveling atau jalan-jalan.

Biasanya kuis ini di selenggarakan oleh Brand-brand yang menyangkut tentang traveling, yang mengadakan serangkai acara kuis yang bisa berupa tiket jalan-jalan, atau hotel gratis, bahkan bisa saja berhadiahkan full paket jalan-jalan gratis yang sudah di tentukan oleh pihak penyelengara Kuis

Tips

Namun untuk bisa mendapatkan Kuis-kuis seperti ini kamu juga harus aktif di jejaring sosial, misalnya Facebook, Instagram, tweeter, dan media-media sosial lainnya. Karena biasanya pihak penyelenggara melakukan sayembara kuis ini melalui media-media sosial.

2. Lomba

Yang kedua kamu bisa mencari peluang jalan-jalan Gratis dengan mengikuti Lomba. Lomba sebenarnya hampir sama dengan Kuis, tetapi biasanya peserta akan di suruh untuk menghasilkan sebuah karya terlebih dahulu agar bisa memenangkan kompetisi yang di selenggarakan. misalnya saja lomba Blog, yang mengharuskan peserta menulis sebuah artikel, yang nantinya akan mendapat imbalan hadiah berupa study tour, atau jalan-jalan gratis ke luar negeri.

3. Mencari Sponsor atau Endorse

Nah yang satu ini sudah tidak di ragukan lagi. Mencari Sponsore atau Endorse-an adalah salah satu tips yang bisa kamu coba, Banyak sekali brand yang bisa kamu ajukan sponsor atau endorse untuk kegiatan jalan-jalan kamu.

Bahkan ada beberapa sponsor bisa menanggung full gratis jalan-jalan kamu loh, Namun mencari sponsor atau endorse ini gampang-gampang susah, tapi sekali dapat ya senang pastinya, sudah bisa jalan-jalan gratis di bayar pula, siapa sih yang gak mau, yee kan bree.

Tips

Untuk bisa mendapatkan endorse atau sponsor ini kamu bisa memulai dengan berbagai cara, mulai dari Nge-Blog, menjadi Vlogger, atau bisa me-Review. Biasanya pihak sponsor akan mencari talent untuk berkontribusi menjadi mitranya.

Nah jadi mulai sekarang berusahalah membangun brand agar bisa di lirik oleh calon sponsor, dengan cara menulis hasil karya yang original dan menarik, entah itu tips, atau cerita perjalanan pribadi

4. Au-Pair

au pair

Mungkin istilah Au-pair masih terdengar asing, Au-Pair adalah semacam melakukan pekerjaan atau menjadi keluarga angkat di luar negeri, bukan jadi TKI ya. Biasa pekerja Au-Pair bekerja di salah salah satu rumah yang juga menjadi keluarga angkatnya. Pekerjaan Au-Pair juga tidak melakukan pekerjaan yang berat-berat, dan juga waktu kerjanya yang simple

Biasanya para pekerja Au-Pair akan mendaptkan fasilitas yang sama dengan keluarga yang menjadi tempatnya bekerja.Dengan begitu kamu bisa mendapatkan jalan-jalan Gratis dan juga di bayar, enak kan, sudah bisa jalan-jalan gratis dapat bayaran lagi.

Jika kamu berminat untuk mencoba Au-Pair, kamu bisa cek di sini

5. Volunteer

Yang terakhir adalah menjadi Volunteer, Menjadi Volunteer adalah salah satu cara agar bisa mendapatkan jalan-jalan Gratis. Ada beberapa Negara yang membutuhkan Volunteer, walaupun beberapa kegiatan tersebut hanya menyediakan akomodasi saja, namun kamu juga bisa meminta untuk di sponsori, agar mendapatkan tiket pesawat gratis untuk bisa sampai ke negara tujuan-mu untuk menjadi volunteer.

Nah dengan beberapa tips agar bisa jalan-jalan gratis di atas, kamu tidak perlu risau dan khawatir tentang jalan-jalan gratis yang katanya mustahil.

Kamu hanya perlu aktif membangun sosial media dan menambah teman agar bisa mendpatkan chanel-chanel untuk bisa jalan-jalan gratis.

 

Trio Saputra

Hello, saya Trio Saputra
seorang blogger yang sangat menyukai traveling dan budaya
saya sering menceritakan hasil traveling saya di Blog pribadi

mau lihat cerita seru dan unik perjalanan traveling saya, boleh kunjungi
www.sepatukusam.com :v

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.