5 Tempat Wisata Keluarga di Kendal Jawa Tengah

Kendal merupakan daerah yang terkenal sebagai tempat transit bus antar kota. Selain itu, daerah ini juga menjadi daerah yang dilintasi jalur kereta api dengan tiga stasiun sekaligus yaitu Stasiun Weleri, Kalibodri, dan Kaliwungu.

Lantaran sering menjadi tempat transit, Kendal juga sangat cocok menjadi daerah untuk kamu singgahi sebentar untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan selanjutnya. 

Untuk mengisi waktu itu, kamu juga bisa mencoba mengunjungi tempat wisata kendal dengan destinasi wisata keluarga. Nah berikut ini 5 wisata keluarga kendal yang perlu kamu coba dari yawisata.com

1. Curug Sewu

Curug Sewu merupakan destinasi wisata keluarga kendal yang berada di Desa Wisata Curug Sewu. Tempat ini memiliki air terjun dengan ketinggian hingga 80 meter dengan bentuk air terjun yang berundak-undak. Oleh sebab itu, Curug Sewu menjadi air terjun tertinggi di Jawa Tengah hingga saat ini.

Selain dapat menikmati panorama alam yang disajikan, wisatawan juga dapat mencoba wisata lainnya di sekitarnya. Tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu tujuan wisatawan saat akhir pekan maupun hari libur.

2. Pasar Karetan

Pasar Karetan merupakan salah satu pasar yang menyediakan berbagai makanan tradisional tempo dulu. Nah bagi kamu yang sedang berada di Kendal, sempatkan untuk mengunjungi pasar ini saat akhir pekan.

Pasar Karetan hanya buka setiap hari minggu mulai dari pukul 06.00 pagi sampai 12.00 siang. Sesuai dengan namanya, pasar ini sudah beroperasi sejak dua tahun lalu yang berada di rerimbunan hutan karet.

Baca Juga: Tempat Wisata di Kulon Progo terbaru

3. Kali Blandon

Warga Kendal mana yang tidak kenal dengan Wisata kali Bladon. Hampir semuanya tidak asing lagi dengan tempat yang beberapa waktu lalu sempat viral. Bagaimana tidak tempat ini dikenal memiliki pesona yang begitu memukau. Di mana deretan pohon hijau yang seakan mengelilingi sebuah kali kecil.

Wisata Kendal yang berada di kecamatan Purwokerto ini sebenarnya adalah kolam pemancingan. Namun karena memiliki pemandangan yang indah, Wisata kali Bladon menjadi serbuan wisatawan.

4. Kampoeng Djowo Sekatul

Bosan suasana perkotaan dan ingin segera merasakan suasana perkampungan yang begitu asri. Kendal punya Kampoeng Djowo Sekatul yang bisa menjadi target kunjungan. Di tempat ini Anda dapat bersenang-senang di area outbound.

Bahkan kampoeng Djowo Sekatul juga dilengkapi dengan kolam renang. Jika lapar melanda Anda bisa pergi ke restaurant yang ada di tempat tersebut. Tersedia pula penginapan untuk pengunjung.

5. River Walk Boja

River walk Boja adalah salah satu tempat wisata di kendal. Di sini kamu dapat menemukan taman bermain dengan desain arsitektur yang indah. Mulai dari seluncur air, sensasi diguyur dari atas, juga bangunan berwarna-warni dengan kombinasi yang estetis.

Anda bisa mengajak teman ataupun keluarga untuk berkunjung ke River Walk Boja. Pasalnya tidak hanya wahana air saja, tapi Anda juga bisa melihat berbagai jenis hewan.

Tinggalkan komentar