IDN Blogger
Tempat Wisata di Singapura

5 Tempat Wisata di Singapura Gratis Tanpa Biaya

5 Tempat Wisata di Singapura Gratis

Tempat wisata di Singapura – Kawasan Chinatown merupakan salah satu kawasan yang selalu ramai di kunjungi oleh berbagai turis dari belahan dunia. Siapa sangka, wisatawan yang mengunjungi tempat ini tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Berikut ini adalah 5 tempat wisata di Chinatown, Singapura versi Idnblogger.

Seperti halnya kota-kota besar lainya, Chinatown juga memiliki wisata yang menyuguhkan banyak wisata. Mulai dari bangunan bersejarah, museum, kuliner, sampai wisata belanja yang bagus-bagus.

Mendengar singapura, pasti anda akan berpikir bahwa berjalan-jalan di negara dengan julukan negeri singa harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Terdapat salah satu tempat wisata di singapura yang gratis lo. Berikut ini tempat wisata di singapura yang bisa anda kunjungi saat berlibur ke singapura versi IdnBlogger.

Tempat wisata di Singapura
Tempat wisata di Singapura Picture Ig / ms_katherine

1. Budha Tooth Relict Temple

Budha Tooth Relict Template merupakan salah satu wisata yang terletak di Jalan South Bridge Road dan berada di antara Sago Street dan Banda Street. Wisata dengan bangunan merah dengan ciri khas chinese ini sangat menaraik para wisatawan yang melihat tempat ini. Jarak Buhda Tooth Relict Temple dari MRT Chinatown hanya 500 meter saja.

Temple ini menjadi tempat bagi rumah relik suci yang di sucikan terutama Gigi Sang Budhha. Saat menjelang hari raya Imlek, tempat ini akan di hiasi dengan berbagai pernak-pernik khas china mulai dari lampion, bunga-bunga dan berbagai hiasan lainya. Wisatawan di persilahakan untuk mengunjungi tempat ini tapi jangan sampai menganggu orang yang sedang beribadah.

2 Red Dot Museum

Berada di Maxweel Road, Red Dot Museum merupakan salah satu museum yang memiliki arsitekture yang cukup keren. Bangunan ini memiliki batu batu yang serba merah, dahulu tempat ini merupakan tempat kantor polisi yang di ubah menjadi Galeri Seni.

Saat berada di musem, wisatawan juga dapat melihat berbagai benda seni yang sangat cantik. Ciri khas dari musem ini adalah karya seni bergaya kontemporer, museum ini sangat cocok bagi wisatawan yang berjiwa seni. Dalam Museum Red Dot juga terdapat cafe dan bar yang dapat anda gunakan untuk bersantai.

3. Pearl’s Hill Park

Terdapat sebuah taman yang memiliki pemandangan hijau yang cantik yang terletak di kawasan Chinatown. Peral’s Hill Park merupakan salah satu wisata yang berada di seberang New Bridge Road.

Saat berada di taman ini, pengunjung dapat bersantai dengan berjalanan kaki menikmati udara yang sangat segar. Pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas mulai dari olahraga, naik tangga dan bersantai sambil menikmati pemandangan chinatown. Di taman ini juga memiliki kolam yang sangat bagus.

4. Sri Mariamman Temple

Siapa yang baru tau, bahwa di singapura juga terdapat temple yang bisa di kunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat kehidupan Singapura uang multikultural. Selain itu, juga terdapat tempat ibadah di kawasan chinatown seperti Masjid Muslim India, Masjid Muslim Malaysia dan sebuah gereja.

Hal unik lainya yaitu, tempat ibadah ini letaknya sangat berdekatan, wisatawan juga dapat mengunjungi Sri Mariamman Temple dan melanjutkan perjalanan ke beberapa tempat ibadah di Singapura.

5. Pasar Tradisional Singapura

Siapa sangka, negara maju di asia tenggara ini juga memiliki pasar tradisional yang lokasinya tidak jaug dari Chinatown. Pasar ini letaknya tidak jaug dengan stastiun MRT Chinatown, saat keluar anda akan di suguhkan dengan gang-gang yang penuh dengan pedagang. Pasar ini memiliki cirikhas berupa warna merah yang menjadi ciri khas Chinatown.

Wisatawan juga dapat berkeliling sambil melihat kehidupan sehari-hari orang tionghoa dan mencoba masakan tionghoa yang enak-enak. Saat hari raya Imlek pasar tradisional ini sangat ramai oleh pengunjung.

Penutup

Berikut di atas merupakan salah satu tempat wisata di singapura yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan dari yanacircle.com. Selain memiliki tempat unik, pengunjung tidak di pungut biaya sepeserpun untuk menikmati berbagai wisata yang unik.

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.