IDN Blogger
Rekomendasi 5 Tempat Camping di Jogja Paling Seru

Rekomendasi 5 Tempat Camping di Jogja Paling Seru!

Tempat Camping di Jogja – Jogja memang terkenal dengan pemandangan alamnya yang memukau. Dari pantai hingga gunung, berbagai tempat wisata di jogja yang menawarkan daya tarik tersendiri. Berbicara soal wisata, kita tidak perlu pergi ke luar negeri atau tempat yang menghabiskan uang banyak.

Berkemah dengan teman-teman atau sahabat juga bisa membuat hati kita senang, termasuk anda yang berkunjung ke jogja. Kota yang terkenal dengan makanan khas nya yaitu gudeng dan tradisi jawanya yang kental itu, ternyata jojga memiliki spot camping yang dapat anda kunjungi ketika berkunjung ke jogja.

Rekomendasi 5 Tempat Camping di Jogja Paling Seru!
Rekomendasi 5 Tempat Camping di Jogja Paling Seru (Foto Ig/jogjascnery)

Nah, Idn Blogger telah merangkum beberapa tempat camping di jogja yang memiliki pemandangan yang cantik. Dari pada penasaran, langsung saja simak artikel di bawah ini!

1.Waduk Sermo

Berwisata ke jogja tentu tidak asik jika tidak mengunjungi Waduk sermo ini menjadi sumber air bersih di daerah kota wates. Bukan hanya itu saja sob, waduk ini juga keindahan alamnya saja yang eksotis untuk di kunjungi lho, wisatawan yang berkunjung ke waduk ini juga dapat melihat beberapa aktivitas seperti memancing, menjaring hingga bersantai-santai.

Tempat yang satu ini menjadi tempat untuk camping, beberapa artis juga sering berkunjung ke waduk sermo hanya untuk merasakan sensasi bermalam di kepuluan yang hanya ada pada musim kemarau. oleh sebab itu, waduk sermo merupakan salah satu tempat wisata kulon progo yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu fasilitas waduk sermo juga cukup lengkap seperti, warung makan, mushola dan parkir kendaraan.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi waduk sermo cukup membayar harga tiket masuk sebesar Rp3000 / orang. Bagi anda yang ingin camping cukup membayar Rp15.000 / orang. Tunggu apalagi segera persiapkan barang bawaan anda!

2.Puncak Bukit Kosakora

Puncak Kosakora adalah sebuah bukit yang terletak di Gunung Kidul. Sebuah perbukitan karst yang berada di antara garis pantai cantik di pesisir selatan. Puncak Kosakora memiliki ketinggian kurang 50 mdpl, dari atas puncak ini wisatawan dapat mengamati beberapa pantai seperti Pantai Ngrumput, Pantai Drini, Pantai Kukup hingga Mercusuar Pantai Baron.

Bukit yang dulunya hanya perbukitan biasa dan sepi, kini menjadi pembicaraan para wisatawan. Banyak wisatawan yang ingin menikmati pemandangan atau hanya sekedar berselfie untuk kebutuhan media sosial.

Selain itu, wisatawan yang berkunjung ke tempat ini juga dapat bermalam dengan mendirikan tenda di tempat yang sudah di sediakan. Pemandangan pada saat malam hari tak kalah bagus, pasalnya wisatawan dapat melihat gemerlap kota sekitar hingga pemandangan milky way.

3.Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu adalah pantai berpasir putih yang berada di Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini memiliki pemandangan yang cukup bagus, tak hayal banyak wisatawan yang sudah mulai mengunjungi pantai yang terdapat tebing di sebalah kanan kirinya.

Alasan utama Pantai Wohkudu sangat di rekomendasikan untuk camping adalah terdapat dua tebing yang berada di sebelah kanan dan sebelah kiri, ketinggian tebing kurang lebih 20 meter. Untuk sampai di pinggir pantai pengunjung harus berjalan kaki melewati bebatuan terjal.

Selain itu, pantai ini memiliki lahan yang cukup luas dan nyaman untuk mendirikan tenda. Terdapat beberapa lahan yang dapat di gunakan untuk mendirikan tenda, Pemandangnya pun tak kalah bagus dengan pantai-pantai yang lainya.

4.Bukit Klangon

Bukit kelangon merupakan salah satu tempat camping yang berada di dekat Gunung Merapi. Bukit ini berada di ketinggian 1.100 mdpl , 34 kilometer dari pusat kota jogja. Untuk menuju bukit klangon wisatawan harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dari pusat kota jogja.

Bukit Klangon juga menjadi tujuan para pesepeda walaupun harus membutuhkan tenaga dan fisik yang bagus. Wisatawan yang ingin menikmati bukit klangon cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5000, Harga tersebut sudah termasuk dengan biaya parkir.

Bukan hanya itu saja, pengelola bukit klangon juga menyediakan tempat camping untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan gunung merapi dari dekat. Selain itu, pada saat cuaca cerah wisatawan dapat melihat pemandangan milky way saat malam hari.

5.Bukit Pengilon

Bukit Pengilon merupakan salah satu tempat uang menyuguhkan pemandangan hamparan perbukitan hijau yang sangat indah. Banyak para wisatawan yang menyamakan bukit pengilon dengan padang menggatah yang berada di Sumatra Barat. 

Bukit Pengilon sering dianggap seperti pegunungan di film Teletubis yang berlatar belakang hamparan bukit hijau, wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas di wisata ini, mulai dari berfoto, bersantai di gazebo hingga kalian yang senang dengan kegiatan outdoor seperti camping.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati sunrise dan sunset, di sarankan untuk bermalam di bukit ini. Sejak pertama kali di buka pada tahun 2012, wisata ini memang menarik karena foto-fotonya yang bagus.

Penutup

Jadi Bagimana, sobat?  Tertarik untuk mencoba bermalam dengan mendirikan tenda di salah satu lokasi wisata di atas. Semoga informasi di atas dari yanacircle.com dapat menjadi refrensi bagi anda yang mencari tahu dan membutuhkanya.

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.