IDN Blogger

Blogspot – Apa Yang Dimaksud Blogspot, Fungsi, Manfaat, dan Contoh

Apa yang dimaksud blogspot – Hallo sobat IDN Blogger, kali ini saya akan memberikan sebuah artikel mengenai Blogspot. Terkadang kita sering mendengar kata BLOGSPOT  iya ga? hehe. Tapi tau ga sih kalian apa yang dimaksud blogspot itu? Nah oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan Share sedikit mengenai apa yang dimaksud blogspot.

Apa Yang Dimaksud Blogspot

Pengertian Blogspot

Apa yang dimaksud blogspot ? Blogspot ialah salah satu penyedia akun web free dimana kita dapat posting, sharing, serta yang lain. Blogspot sendiri ialah salah satu platform yang bangun oleh perusahaan rakasasa yaitu google, dan untuk membuat akun blogspot sendiri menggunakan akun google karna dikala kita login web tersebut memakai akun google.

Sebetulnya sudah banyak sekali platform web penyedia layanan web free semacam wordpress, web detik serta yang lain. Tetapi kelebihannya nanti ialah permasalahan ngoprek, paling utama thema. Kalau misalnya kita menggunakan platform WordPress dan mau mengubah thema sesuai yang kita inginkan ya mau gamau kita harus mengeluarkan uang untuk membeli sebuah hosting ataupun upgrade web ke berbayar.

Pada layanan Blogspot pula terintegrasi dengan layanan yang Google Adsense ialah program pay per click( PPC) dari Google yang hendak membayar kita dikala terdapat yang klik iklan di web kita. Apabila kita memakai web dari blogspot kita leluasa memasang kode adsense. Begitu pula dengan javasript, script yang populer disebabkan dapat berikan nuansa lebih dinamis serta intraktif pada web.

Nah, sekarang udah tau kan apa yang dimaksud blogspot itu? Jadi blogspot juga bisa dijadikan sebuah peluang usaha dikala pandemi gini, ternyata dengan hanya menulis sebuah artikel, atau tutorial dan semacamnya, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari Google Adsense dong. Kita bikin blogspotnya gratis, dan tanpa beli hosting semuanya gratis tapi bisa dapet uang. mantapppp.

Manfaat Blogspot

Setelah pengertian blogspot, kita akan membahas manfaat blogspot. Banyak sekali manfaat blogspot disini, seperti:

  1. Kamu bakal memiliki sebuah komunitas blog yang sangat seruuu, contoh komunitas blog yaitu IDN BLOGGER.
  2. Kamu bisa berbagi sebuah artikel, ilmu, dan materi yang bermanfaat yang bisa oranglain baca.
  3. Selain kamu menulis sebuah artikel, bisa dijadikan sampingan untuk mendapatkan uang. Apalagi cocok banget kalo misalkan kamu memiliki sebuah hobi menulis.
  4. Semakin banyak membaca dan menulis, semakin banyak pengetahuan yang kita dapat.
  5. Memiliki tantangan tersendiri agar halaman atau website kamu tampil di halaman pertama google, dan apabila sudah tampil dihalaman pertama google, disitulah rasa kebahagiaan tersendiri.

Nah itu dia manfaat blogspot, seru kannnn. Apakah kamu sudah tertarik dengan yang namanya Nge-Blog? heheh.

Baca juga Cara Mempercepat Loading Blogspot

Baca juga Ilmu Tentang Linux

Fungsi Blogspot

Fungsi blogspot sendiri yaitu memberikan sebuah platform website dengan biaya yang GRATIS sehingga kamu bisa memberikan sebuah artikel, memberikan sebuah materi, memberikan sebuah tulisan yang sangat bermanfaat bagi seseorang yang ingin mencari informasi di dunia internet. Makanya untuk zaman ini, sering banget kita denger seperti ” sana googling aja “, “cari aja di google”, dan seterusnya. Iya ga? wkwk. Tapi anehnya di google pasti ada aja apa yang kita cari. Nah disitu lah fungsi blogspot, atau web blog.

Contoh Blogspot

Hmm banyak banget sih contoh blogspot, tapi salah satu website blogspot itu blog pengetahuan.

Mungkin cukup sekian artikel mengenai Blogspot.

Avatar

Ihsan

Hanya lelaki yang sedang berusaha untuk menggapai cita-cita.

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.