IDN Blogger
10 Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Semarang

10 Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Semarang

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang – Musim liburan telah tiba saatnya melepaskan penat dari segala aktivitas yang membuat kita bosan. Cara yang paling tepat untuk melepaskan penat adalah dengan liburan, Yups dengan liburan bersama keluarga pastinya, dengan liburan akan membuat penat kita dalam melakukan aktivitas sehari hari dapat hilang.

Tetapi anda bingung mau liburan ke mana ? Apakah anda pernah ke Semarang ? hmm belum pernah atau pernah komentar di bawah ya.

Berikut ini idn Blogger rangkum 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang yang bisa anda kunjungi bersama keluarga anda tercinta.

1.Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan landmark di kota Semarang , yang dibagun sebagai kantor pusat perusahaan Kereta Hindia Belanda, Bagunan era koloniel ini terkenal dengan tempat horor dan tempat syuting, meskipun pemerintah semarang telah berusaha merubah citra itu.

Jika anda ingin kesana tiket masuknya sangat terjangkau kok, untuk Dewasa 10.000 anak-anak/pelajar cukup bayar 5.000 saja. Lawang Sewu dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 – 21.00.

2.Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah adalah masjid yang terletak di Semarang, Dekat dengan kampus mimin hehehe. Masjid ini mulai dibangun sejak tahun 2001 hingga selesai keseluruhan pada tahun 2006. Masjid ini berdiri diatas lahan 10 hektare.

Tempat ini cocok untuk wisata edukasi untuk menambah wawasan seputar islam dan tentunya sejarah Masjid Agung Jawa Tengah itu sendiri.

3.Simpang Lima

Simpang Lima Semarang adalah sebuah lapangan yang disebut juga sebagai  lapangan pancasila. Simpang lima merupakan pertemuan lima jalan yang menyatu, yaitu jalan pahlawan, jalan pandanaran, jalan Ahmad Yani, jalan Gajah Mada, jalan Ahmad Dahlan.

Tempat ini cocok dikunjungi malah hari karena bisa menikmati makanan khas semarang yang dijual disekitar Lapangan tersebut.

4.Sam Poo Koong

Kelenteng gedung kuno Sam Poo Kong yaitu bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang laksamana tiongkok beragama islam yang bernama Zheng Hei/ Cheng Ho. Kompleks Sam Poo Koong berada di daerah simongan, sebelah barat daya kota semarang. Buka dari pukul 09.00 – 20.00

Tempat ini cocok dikunjungi untuk hanya sekedar foto-foto atau bahkan mengenal sejarah Sam Poo Kong yang nantinya di pandu Tour Guide yang ada di sana.

5.Brown Canyon

Brown Canyon adalah sebuah bekas penambangan tanah di meteseh, Tembalang, Semarang. Lokasi ini merupakan tempat yang sangat populer di Semarang dan dianggap mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Kemiripan ini terletak pada bukit-bukit yang berubah menjadi tebing-tebing curam.

Tempat ini cocok bagi anda yang suka dengan fotografi.

6.Kota Lama

Kota Lama merupakan tempat peninggalan Belanda yang masih terjaga dengan baik. Nuansa retro masih melekat sampai sekarang. Tempat ini cocok untuk anda yang ingin berfoto-foto dengan tema tempo dulu. Oh ya satu lagi kalau kesana lebih baik malam hari karena viewnya lebih bagus.

Tempat ini tidak di kenai biaya apapun kecuali anda menggunakan kendaraan pribadi hanya dikenakan biaya parkir saja.

7.GPIB Immanuel Semarang

GPIB Immanuel atau orang Semarang sering menyebut dengan nama Gereja Blenduk, Lokasinya masih satu kompleks dengan Kota lama.

GPIB Immanule adalah Gereja Kristen tertua di Jawa Tengah yang dibangun masyarakat Belanda yang tinggal dikota itu pada 1753, dengan bentuk oktagonal.

8.Obyek Wisata Goa Kreo

Goa kreo adalah obyek wisata yang terdapat di kota Semarang, Goa Kreo merupakan Goa yang terbentuk oleh alam dan terletak di tengah tengah waduk jatibarang, Sebuah bendungan besar yang membendung kli Kreo.

Tempat ini cocok bagi anda untuk menikmati sunrise di pagi hari. Biaya masuk sekitar 5.000 – 10.000 lah. Kalau mimin kesana gratis sih,karena hanya joging dan foto-foto disekitar waduk saja.

9.Puri Mareokoco

Puri Maerokoco atau sering disebut taman mini Jawa Tengah Indah adalah sebuah obyek wisata yang berada di Jalan Yos Sudarso Semarang Kurang lebih 5 Km dari tugu muda. Puri Maerokoco merupakan salah satu bagian taman dari kawasan PRPP Jawa Tengah.

Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengenal jawa tengah dengan waktu yang cepat. Untuk tiket masuk 10.000 weekday sedangkan weekend 15.000.

10.Kebun Binatang Mangkang

Kebun Binatang Mangkang cocok sekali bagi anda yang ingin liburan dengan keluarga. Kebun binatang ini terletak di Jalan Walisongo KM 16. Tepat diseberang terminal Mangkang. Kebun binantang ini memiliki luas sekitar 9 hektare dihuni aneka satwa didalamnya.

Tiket masuk hari biasa 7.500 hari minggu 10.000 dan hari besar 15.000.

Penutup

Bagi anda yang tertarik liburan di Semarang, itulah tempat tempat yang wajib anda kunjungi karena disetiap tempat terdapat pesonanya sendiri-sendiri.

Dedy

Mahasiswa yang hoby main game, tapi juga suka nulis

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.