5 Tempat Wisata di Karananyar Terbaru

Karanganyar adalah salah satu kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Daerah ini menyimpan destinasi wisata alam yang menakjubkan dan keberadaanya masih terjaga dengan baik. Tidak heran jika Karanganyar menjadi tujuan wisata alam favorit di Jawa Tengah.

Jika Anda memiliki rencana tujuan untuk berlibur ke Karanganyar, Anda bisa memilih banyak sekali wisata pilihan yang bisa Anda kunjungi.namun ternyata Karanganyar ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya. Dilansir dari yawisata.com, berikut ini adalah tempat wisata di karanganyar terbaru

1. Air Terjun Grojogan Sewu

Dalam bahasa Jawa, grojogan artinya air terjun dan sewu artinya seribu jadi objek wisata yang satu ini menawarkan panorama air terjun seribu. Tempat wisata populer di Karanganyar dan wajib Anda kunjungi ini memiliki dua pintu masuk.

Dua pilihan pintu masuk tersebut berada di atas dan di bawah. Anda akan menemukan beberapa monyet yang bergelantungan di atas pohon jika memilih pintu masuk dari atas dan udaranya juga akan membuat perjalanan menuju lokasi terasa menyegarkan.

2. Telaga Madirda

Tempat wisata di Karanganyar berikutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Telaga Madirda yang berada di kaki Gunung Lawu. Tepatnya, telaga ini berlokasi di Dusun Tlogo, Desa Barjo, Kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca Juga: wisata kulon progo terbaru

3. Edupark Intan Pari 

Wisata karanganyar terbaru ini berada di Jl. Gatot Subroto, Gaum, Tasikmadu, Karanganyar menjadi salah satu tempat wisata edukasi yang wajib dikunjungi. Wisata ini cocok untuk anak yang suka pesawat karena pengunjung bisa masuk pesawat.

4. Jembatan Selfie Thuk Mangklung Indah

Thuk Mangklung Indang (TMI) ini adalah tempat wisata di Karanganyar yang menyuguhkan spot foto menarik. Tidak heran jika semakin banyak pengunjung yang datang dan ingin mengabadikan momen liburan mereka di objek wisata satu ini.

5. Air Terjun Jumog

Air terjun lain yang tidak kalah populer dari air terjun Grojogan Sewu adalah air terjun Jumog. Untuk bisa melihat keindahan air terjun dan udaranya yang segar, Anda harus mempersiapkan tenaga ekstra untuk menuruni banyak anak tangga.

Leave a Comment