IDN Blogger
Rekomendasi 10 Tempat Wisata Kota Medan & Sekitarnya Paling Popular

Rekomendasi 10 Tempat Wisata Kota Medan & Sekitarnya Paling Popular

Apa yang terbenak di pikiran kamu setelah mendengar kata Liburan? Berpergian keluar kota atau kumpul bersama keluarga besar? atau jalan-jalan keluar. Nah setiap orang memiliki pengertian Liburan masing, Liburan saat ini sudah bukan lagi suatu kebutuhan tersier maupun sekunder tetapi sudah menjadi salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi bagi masyarakat Indonesia.

Kalimat Liburan maupun Travel tersebut pastinya akan mengenakan hingga sekarang ini, namanya sebuah kebutuhan pastinya tidak boleh ditawar-tawar dan harus dipenuhi untuk hak setiap orang dan agar kesehatan badan dan mental seseorang dapat terjaga. Terlebih lagi saat ini mau menjelang hari natal dan tahun baru pastinya banyak orang yang nantinya akan melakukan destinasi ataupun melakukan perayaan tahun baru mereka dengan melakukan perjalanan mencari tempat wisata yang cocok.

Terdapat banyak tempat wisata di kota Medan sekitar yang letaknya di provinsi Sumatera Utara yang wajib kamu kunjungi di masa liburan akhir tahun. Nah, Contoh salah satu ikon yang di Medan Sumatera Utara yang menarik untuk dikunjungi adalah Danau Toba yang dulunya pernah dinobatkan sebagai danau vulkanis terbesar di dunia. Mulai dari pesona danau yang sangat indah dan air yang jernih dengan view cantik pegunungan menghijau semakin menambah daya tariknya.

Seperti judul artikel kali ini disini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai tempat wisata di kota Medan sekitar yang wajib kamu kunjungi di masa liburan saat ini dan pastinya memiliki keindahan yang begitu luar biasa. Yuk, langsung saja kita jelajahi beberapa daftar tempat wisata di Kota Medan dan sekitarnya yang saat ini sedang hits dan wajib untuk dikunjungi ketika kamu datang berkunjung ke Kota Medan dan Sekitarnya.

Rekomendasi 10 Tempat Wisata Kota Medan & Sekitarnya Paling Popular

Berikut ini adalah beberapa tempat destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika kamu datang berkunjung ataupun berwisata di kota Medan, antara lain :

Danau Toba

Danau toba merupakan sbeuah danau yang sangat menakjubkan dimana danau tersebut begitu besar dan di tengah dari danau ini terdapat sebuah pulau yang ukurannya hampir sebesar Singapura, nama pulau tersebut adalah Pulau Samosir. Danau ini merupakan danau yang terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau yang terdalam di dunia.

Danau Toba
Keindahan dari Danau Toba yang sangat legendaris ini memungkinkan kamu untuk menikmatinya dan untuk menjelajahi Danau Toba ini pastinya tidak bisa membutuhkan waktu satu hari saja. Kamu nantinya akan dibuat takjub dengan berbagai kekayaan alam yang bisa kamu saksikan apabila kamu datang mengunjung ke Danau Toba dan saya sarankan untuk kamu menyiapkan kamera untuk mengabadikan shot foto kamu dengan pesona Danau Toba ini.

Lokasi : Jalan Siantar Parapat, Girsang Sipangan Bolon – Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara

Tjong A Fie Mansion

Sebuah tempat atau Mansion di tengah-tengah kota Medan, mansion ini dijuluki sebagai ‘Historical Jewel in Medan‘. Bukan tanpa alasan karena sejarah panjang bangunan yang mengadopsi gaya luar Tionghoa, Eropa dan Melayu ini yang berada di Jalan Ahmad Yani Kesawan, Medan, Sumatra Utara, yang dibangun oleh Tjong A Fie, pedagang Hakka yang memiliki banyak tanah perkebunan di Medan dan sudah berdiri sejak satu abad yang lalu.

Tjong A Fie Mansion
Untuk kamu para pecinta sejarah, salah satu tempat wisata di Kota Medan ini memberikan warna tersendiri dalam khasanah keilmuan masa lalu, dan bagi kamu bagi pecinta selfie, Tjong A Fie Mansion adalah salah satu tempat wisata yang harus kamu kunjungi ketika kamu datang di kota medan.

Lokasi : Jalan Ahmad Yani Kesawan – Medan Barat, Sumatera Utara.

The Le Hu Garden Medan

Selanjutnya disini ada The Le Hu Garden sebuah taman yang mengusung konsep milineal kekinian yang berbeda dan taman ini juga memiliki nuansa bali yang sangat mendalam. Tempat ini juga sangat cocok bagi kamu yang suka selfie wisata maupun instagramable, dan teruntuk kamu yang ingin mencari tempat spot romantis.

The Le Hu Garden
Bukan hanya tempat spot foto tetapi di tempat wisata ini juga menyediakan beberapa fasilitas outbound yang cukup lengkap, contohnya disini ada Flying Fox dan ATV dan ada juga camping ground dan cafe. Untuk memakai fasilitas tersebut, disini mereka menawarkan harga yang cukup terjangkau.

Lokasi : Jalan Deli Tua, Pancur Batu – sekitar 10 menit perjalanan dari Kebun Binatang Medan.

Hillpark Sibolangit

Selanjutnya disini ada Hillpark Sibolangit yang merupakan salah satu destinasi wisata yang terdapat di Sumatera Utara yang memiliki beragam wahana permainan yang sangat seru untuk di coba satu persatu. Berbagai jenis permainan seru bisa kamu coba di tempat ini mulai dari roller coster, kora-kora, dan hiburan live dalam pengaturan bertema Camelot.

Hillpark Sibolangit
Tempat ini juga bisa kamu jadikan tempat spot foto apabila kamu datang berkunjung di Medan dan cobalah untuk bermain di wahana tersebut dan rasakan sensasinya membuat liburan kamu menjadi menyenangkan.

Lokasi : Jalan Raya Merek KM 9 Deli Serdang – Medan, Sumatera Utara.

Istana Maimun

Apabila kamu ingin berniat melakukan perjalanan wisata sejarah di Medan, jangan lupa untuk berkunjunglah ke Istana Maimun. Nantinya kamu bakal melihat kemegahan dari istana Kesultanan Deli dengan arsitektur bergaya Melayu, Timur tengah, Spanyol, India dan Italia.

Istana Maimun
Bukan hanya itu saja, nantinya kamu juga bisa mendapat informasi mengenai perjalanan sejarah Kesultanan Deli dalam menyebarkan nilai-nilai Islam dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. dan kamu juga bisa membeli produk yang dijual didalam istana tersebut. Didalam dan luar Istana Maimun tersebut terdapat posisi spot yang sangat menarik untuk mendapatkan hasil foto yang bagus untuk disematkan di akun Instagram kamu, lho!.

Lokasi : Jalan Sultan Ma’moen Al Rasyid No. 66 – Medan Maimun, Sumatera Utara.

Labirin Simalem Resort

Taman Labirin Simalem merupakan salah satu tempat wisaya yang terkenal dan baik untuk para wisatawan medan maupun luar karena dengan kamu mengunjungi labirin ini nantinya kamu akan disambut dengan sebuah pemandangan taman yang begitu indah dan lokasi dari tersebut terletak di bukit merek. Taman labirin ini menawarkan sejuta pemadangan yang asri dan menyejukkan.

Labirin Simalem Resort
Apabila kamu berkunjung di kota medan maupun yang sekitarnya jangan lupa untuk berkunjung di Taman Labirin Simalem dan apabila kamu memiliki rencana kesana disarankan untuk kamu datang tepat di dini hari sebab nantinya kamu akan menemukan suatu momen sunrise yang begitu indah saat fajar tiba.

Lokasi : Bukit Merek – Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Cagar Alam Sibolangit

Selanjutnya disini ada Cagar Alam Sibolangit, Nah apabila kamu ingin menyepi dari suatu masalah ekhemm disini Cagar alam sangat cocok untuk kamu kunjungi dan untuk melepas penat beban pikiranmu. Destinasi yang satu ini sangat menyuguhkan suasana yang sangat asri dan pastinya kamu akan dibikin betah ketika kamu mengunjungi tempat tersebut.

Cagar Alam Sibolangit
Kawasan cagar alam satu ini kamu bisa menikmati keindahan dengan nuansa yang sangat romantis dan sekaligus belajar untuk lebih mencintai alam dengan konsep go green di tengah pemanasan global yang semakin lama semakin meningkat saat ini. Bukan cuma itu saja Cagar Alam ini juga bisa menjadikan spot foto Prewedding maupun foto yang lainnya.

Lokasi : Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang – Medan, Sumatera Utara.

Masjid Raya Medan

Selanjutnya disini ada Masjid Raya Medan dimana masjid ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Ma’mun Alrasyid Perkasa Ala dan masjid ini dibangun tepat pada tahun 1906 dan selesai beserta digunakan sekitar tahun 1909. Apabila kamu berkunjung di Istana Maimun pastinya kamu juga harus berkunjung di Masjis ini, karena jaraknya sekitar 200 meter saja, sehingga kamu bisa langsung berjalan kaki ataupun memesan ojek untuk menuju ke Masjid Raya untuk melanjutkan plesiranmu.

Masjid Raya Medan
Masjid Kebanggaan kota Medan ini merupakan salah satu peninggalan yang harus kita jaga sebagai umat muslim dan bangunan masjid ini pun berbentuk octagonal dengan kubah berwarna hitam, dan bisa juga untuk menjadi tepat spot foto kamu ketika datang berkunjung di kota Medan.

Lokasi : Jalan Sisingamangaraja – Kota Medan, Sumatera Utara.

Negeri Kincir Angin (Merci Windmill)

Negeri Kincir Angin atau Merci Windmill adalah sebutan dari kata kincir angin terbesar yang ada di Indonesia dengan ketinggian mencapai 22 Meter, dimana tempat ini seolah olah kamu berada di Belanda yang identik dengan nama Negara Kincir Angin.

Merci Windmill
Sebenarnya tempat wisata Merci Barn ini bukan destinasi wisata tetapi tempat yang digunakan sebagai kantor marketing dari sebuah perusahaan pada bidang perumahan yakni Medan Resort City. Tetapi tidak ada salahnya untuk datang berkunjung mengabadikan spot Instagram kamu ataupun prewedding foto bertemakan belanda negara kincir angin.

Lokasi : Jalan Karya Jaya, Medan Johor (Perumahan Medan Resort City) – Medan, Sumatera Utara.

Gedung London Sumatera

Terakhir disini ada Gedung Londong salah satu peninggalan kolonial Belanda di kota Medan yang masih terawat dan digunakan hingga saat ini, dimana gedung ini mengusung tema bergaya Eropa. Gedung ini juga merupakan salah satu destinasi wisata yang harus kamu kunjungi dan merupakan salah satu icon wisata yang ada di kesawan kota Medan.

Gedung London Sumatera
Bentuk dari Gedung Lonsom ini bergaya dan mirip dengan rumah yang berada di London tepat pada abad ke-18. Model dari arsitekturnya pun di pengaruhi dengan gaya eropa seperti yang kamu lihat di foto tersebut. Untuk fasilitas dari gedung ini pun cukup mengagumkan terdapat teknologi lift yang menjangkau hingga lima lantai dan gedung ini juga berfungsi sebagai kantor perdagangan dan perkebunan.

Lokasi : Jalan Jendral Ahmad Yani No.2, Kesawan, Kec. Medan Bar – Kota Medan, Sumatera Utara.

Penutup

Bagaimana, apakah kamu sudah mendapatkan referensi untuk bersenang-senang ataupun berpetualan di Medan dan Sekitarnya? Terlebih lagi saat ini hampir mengujungi akhir tahun pastinya kamu sangat membutuhkan liburan dan jangan lupa tetap ikuti protokol kesehatan yang berlaku agar kita dalam keadaan sehat walafiat.

Semoga informasi yang saya bagikan ini tentang Rekomendasi 10 Tempat Wisata Kota Medan dan Sekitarnya Paling Popular, bisa memberikan kamu wawasan dan informasi yang bermanfaat kepada kamu dan bagi siapapun orang yang membutuhkannya dan saya juga mengucapkan terima kasih karena sudah berkunjung di sini, dan sampai jumpa pada artikel berikutnya sekian dan terima kasih.

IDN Blogger

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.