IDN Blogger
harga mobilio bekas

Harga Mobilio Bekas Tahun 2015 yang Cocok untuk Anda

Inilah Harga Mobilio Bekas Tahun 2015 – Halo sahabat IDN Blogger. Mobil merupakan kendaraan roda empat yang menggunakan bahan bakar minyak baik berupa bahan bakar solar atau bensin. Mobil juga merupakan kendaraan yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk bepergian ataupun digunakan sebagai transportasi yang bisa menjadi peliang pekerjaan, bagaimana tidak?

Sekarang banyak sekali startup-startup seperti Gojek yang membutuhkan para pengendara mobil sebagai alat perantara dari Aplikasi Gojek dengan calon pelanggan.

Tercatat lebih dari 133 juta pemilik mobil di Indonesia per 2019 lalu, tepat 2 tahun yang lalu jumlah pengguna kendaraan meningkat sekitar 5 persen, tentu ini akan membuat jalanan Indonesia semakin padat jika menghadapi macet, terutama para pengguna motor.

Begitupun para pengguna mobil yang kian meningkat dari tahun ke tahun, apapun merknya. Dan bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas dengan kualitas pantas, berikut akan kami paparkan beberapa harga mobilio bekas tahun 2015.

Harga Mobilio Bekas Tahun 2015

Berikut beberapa saran harga mobilio bekas dengan kualitas yang pantas tahun 2015, semoga bisa menjadi referensi mobil pilihan bagi Anda.

  1. 2015 Honda Mobilio E

    harga mobilio bekas

    Berikut Mobil Honda Mobilio E tahun 2015 dengan mesin berkapasitas silinder 1500 cc, transmisi otomatis dengan total jarak tempuh 60000 km, berbahan bakar bensin, mobil ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 147 jt-an, TDP mulai dari Rp 52,4 jt dan cicilan mulai dari Rp 3 jt-an saja.

  2. 2015 Honda Mobilio RS

    honda mobilio bekas

    Berikut di atas Honda Mobilio RS tahun 2015 dengan mesin berkapasitas silinder 1500 cc dengan total jarak tempuh 145000 km, dengan transmisi otomatis dan berbaban bakar bensin. Mobil ini dapat Anda beli dengan harga Rp 155 jt-an , TDP mulai dari Rp 62,4 jt dengan cicilan mulai dari Rp 3,1 jt-an saja.

  3. 2015 Honda Mobilio S

    harga mobilio bekas

    Berikut di atas Honda Mobilio S tahun 2015 dengan mesin berkapasitas silinder 1500 cc dengan total jarak 60000 km, dibekali dengan transmisi manual dan berbahan bakar bensin. Mobil ini dapat Anda beli dengan harga Rp 139,5 jt-an, TDP mulai dari Rp 49,9 jt dengan cicilan mulai dari Rp 2,8 jt-an saja.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mobilio

Pastinya setiap barang maupun kendaraan memiliki lifetime yang berbeda-beda, terdapat barang yang hanya memiliki jangka 3 tahun, bahkan 5 tahun dapat diprediksi kerusakannya, tetapi balik lagi kepada individu yang merawatnya. Berikut kelebihan serta kekurangan mobil Mobilio.

Kelebihan

Kabin yang luas

Memang Honda Mobilio kalah secara eksterior, jika dibanding dengan para pesaingnya. Namun siapa yang menyangka ternyata Honda Mobilio ini memiliki kabin yang luas, bahkan lebih luas dari MPV dan sekelasnya.

Ini merupakan bonus dari Honda Mobilio yang bisa memaksimalkan desain kendaraan yang ergonomis dengan memberikan kelebihan luas kabin, meski kalah pada bagian eksterior.

Performa Mesin

Honda Mobilio ini memiliki mesin dengan kapasitas silinder 1500 cc dengan tipe L15Z1 yang memiliki tenaga 118 Hp. Mesin Honda Mobilio ini merupakan mesin keluaran terbaru dari Honda yang telah digunakan sebelumnya pada Honda City generasi ke 2014 dan akan digunakan juga pada Honda Jazz.

Memang tenaga Honda Mobilio ini lebih kecil daripada Honda Jazz hanya berselisih 2 Hp. Tetapi dengan selisih 2 Hp ini, merupakan sebuah strategi baru dari Honda untuk dapat memantaskan tenaga pada putaran bawah guna dapat mereduksi pengunaan bahan bakar alias lebih hemat dalam bahan bakar.

Handling

Honda Mobilio ini dibekali dengan basis yang sama dengan Honda Brio, Honda Mobilio ini memiliki handling yang terbilang sangat baik, meski dengan menggunakan EPS yang pasti akan mengurangi feeling Anda saat mengemudi. Body roll bahkan feedback setir yang masih bisa menjadi andalan dibanding dengan mobil sekelasnya.

Bagasi dan Eksterior

Bagasi pada mobil Honda Mobilio ini masih dapat diandalkan dan terbilang sangat luas pada kelasnya. Bahkan lebih luas dari Kijang Innova yang memiliki eksterior yang sangat besar.

Dengan memberikan kesan eksklusif Honda Mobilio ini menyediakan peralatan seperti dongkrak dan toolkit secara tersembunyi seperti Kijang Innova tanpa harus mengurangi kapasitas pada Bagasi, sayangnya jok pada Mobil Honda Mobilio ini tidak dapat dilipat dengan rata.

Kekurangan

Transmisi CVT

Mobil Honda Brilio ini memiliki transmisi CVT yang tidak sanggup menyalurkan tenaga mesin secara maksimal seperti pada tipe manual. Dapat kita andalkan bahwa pedal pada mobil ini memiliki pedal yang responsif pada saat mobil melaju dalam kecepatan rendah.

Namun pada saat mobil melaju pada kecepatan yang terbilang cukup cepat, seperti pada kecepatan 40-80 km/jam , maka transmisi CVT terasa tidak memberikan respon yang baik alias lambat, dan pada saat mobil memasuki kecepatan tertinggi mobil ini tidak sanggup lagi menerima respon injakan kaki untuk memacu mobil berjalan lebih cepat.

Kemantapan Suspensi

Harapan membeli mobilio yakni dapat merasakan kualitas suspensi nyaman dan mantap, seperti Honda Freed, jika Anda melalui polisi tidur sudah pasti Anda harus melewatinya secara perlahan, terkhusus pada suspensi belakang, namin meskipun memiliki suspensi yang tidak terlalu lembut, akan tetap terbayar dengan handling yang diberikan.

Kedapnya Kabin

Kualitas dari pengerjaan mobil honda mobilio ini sangat berpengaruh pada kedapnya kabin, bagaimana tidak? Pada saat posisi idle, suara dari mesin mobil ini memang sangat tenang dan tidak terasa, tetapi jika Anda melaju dengan kecepatan di atas 80 km/jam, maka suara dari mesin, angin dan ban akan terdengar dan sangat mengganggu interior.

Tidak hanya pada saat mobil melaju dengan kecepatan di atas 80 km/jam, hal terkecil seperti saat mengobrol di luar mobil pun dapat terdengar ke dalam mobil, maka kurang kedapnya kabin ini dikarenakan oleh material yang digunakan sebagai plat bodi ini sangat tipis, serta hanya terdapat 1 karet peredam.

Desain, Kualitas Interior dan Pengerjaan

Desain dan kualitas interior pada mobil ini dapat dikatakan sama dengan Honda Brio kecuali pada warna yang diberikan pada interior. Kualitas material, kecocokan, serta finishing dari mobil ini kurang baik, serta kita tidak mendapatkan fitur lain seperti para kompetitornya.

Pastinya dengan beberapa kekurangan tersebut, mobil ini dapat lebih ditingkatkan lagi pada kualitas pengerjaan, seperti dashboard, door trim, sambungan bodi, bodi serta engine bay yang dapat dinilai tidak terlalu presisi, mungkin karena Honda sedang mempercepat produksi dari Honda Mobilio ini, sehingga terdapat beberapa penurunan diantaranya pada segi kualitas pengerjaan, serta material yang digunakan.

Akhir Kata

Mobil merupakan kendaraan yang memerlukan bahan bakar minyak seperti motor, tetapi mobil ini memiliki tingkat kenyamanan dan keamanan yang terjamin bagi kita, demikianlah paparan yang dapat kami berikan perihal harga mobilio bekas pada postingan ini. Harapannya dapat menjadi jalan keluar bagi Anda yang ingin membeli mobil dan dapat mempertimbangkan kualitas mobil tersebut, semoga bermanfaat.

Ajat Zatnika

Halo, saya Ajat bukan siapa-siapa hanya pribadi yang ingin bermanfaat bagi orang lain.

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.