IDN Blogger
bumbu nasi biryani

Resep Nasi Biryani dengan Bumbu Nasi Biryani Ala Cairo Food

Bumbu Nasi Biryani Ala Cairo Food – Halo sobat IDN Blogger. Nasi Biryani merupakan hidangan yang berasal dari Timur Tengah yang sangat populer bahkan digemari oleh berbagai kalangan. Nasi Biryani sangat cocok dihidangkan pada saat acara keluarga dengan porsi besar.

Nasi Biryani yang kaya akan rempah ini biasanya disajikan bersama daging ayam atau kambing. Dan pada kesempatan kali ini kami akan paparkan beberapa pembahasan mulai dari resep nasi biryani dengan bumbu biryani ala Cairo Food, serta cara membuat nasi biryani.

Bumbu nasi biryani dari Cairo Food ini dipakai dan dipercaya sebagai standar restoran, catering dan hotel. Bumbu biryani ini dapat dibeli secara langsung di Lulu Hypemart atau Marketplace seperti Tokopedia dan Shopee atau di website resmi Cairo Food atau dapat juga via WhatsApp ke 081218222610.

Keunggulan dari bumbu nasi biryani dari Cairo Food ini terbuat dari 100% rempah-rempah alami, tidak mengandung kimia atau perisa, bebas MSG, tanpa pewarna, pengawet, serta anti kempal alami. Sebelum masuk ke dalam pembahasan tentang resep, saya ingin memaparkan sedikit tentang apa itu Nasi Biryani.

bumbu nasi biryani

Apa itu Nasi Biryani?

Nasi Biryani merupakan hidangan yang berasal dari Timur Tengah yang banyak digemari berbagai kalangan. Nasi Biryani ini sangat cocok sekali jika dihidangkan pada saat acara keluarga dengan porsi besar, nasi biryani ini biasanya disajikan bersama daging ayam atau kambing.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan juga resep nasi biryani dengan bumbu biryani mudah ala Cairo Food.

Resep Nasi Biryani Dengan Bumbu Biryani Ala Cairo Food

Bahan-bahan untuk membuat Nasi Biryani

  • 1 kg Daging Kambing dengan tulang
  • 1 Liter Beras Basmati/Pera IR 42
  • 3 Potong Bawang Bombay dipotong dadu
  • 2 Bawang Putih
  • 3 sdm Bumbu Biryani dari Cairo Food
  • 100 gram Yoghurt
  • 3 buah Tomat diblender halus
  • 50 g Daun Ketumbar
  • 50 g Daun Mint
  • Minyak Goreng Secukupnya
  • Garam sesuai selera

Cara Membuat Nasi Biryani

Inilah tahapan yang ditunggu-tunggu. Membuat Nasi Biryani ala Cairo Food, berhubung resep sudah dipaparkan di atas, berikut cara membuat Nasi Biryani ala Cairo Food yang bisa Anda simak dan praktikan langsung di dapur.

1. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga berubah warna, kemudian masukkan tomat, yoghurt, dan bumbu biryani Cairo Food

2. Masukkan Daging, lalu tambahkan air, serta rebus daging hingga lunak. Sisakan air kaldu sebanyak 1.5 Liter untuk digunakan selanjutya

3. Cuci dan rendam beras Basmati selama 5 – 10 Menit, lalu tiriskan dan kemudian direbus dengan menggunakan kaldu yang didapatkan pada proses sebelumnya

4. Tambahkan Daun Ketumbar dan Daun Mint yang sudah dipotong kecil-kecil

5. Masak hingga matang.

Kesimpulan dan Tips

Nasi Biryani yang merupakan hidangan khas Timur Tengah ini merupakan hidangan porsi besar yang sangat cocok disajikan pada saat acara keluarga, nasi biryani ini biasanya disajikan dengan daging ayam atau kambing. Untuk membuat nasi biryani ini, Cairo Food telah menyediakan Bumbu Nasi Biryani yang dapat Anda beli melalui halaman resmi Cairo Food atau via WhatsApp 081218222610.

Bumbu Nasi Biryani yang Cairo Food tawarkan memiliki banyak sekali keunggulan yakni terbuat dari 100% rempah-rempah alami, tidak mengandung kimia atau perisa, bebas MSG, tanpa pewarna, tanpa pengawet, dan anti kempal alami.

Ada sedikit tips yang dapat Anda coba, agar nasi biryani dapat lebih mantap saat disajikan, yakni :

1. Perhatikan karakter beras dan skala air, karena ini seringkali berbeda, perhatikan hal ini agar Anda dapat dengan mudah mengatur volume air di dalam nasi agar tidak pulen

2. Anda dapat berkreasi, dalam artian menggunakan cara dan resep Anda sendiri

3. Setiap garam memiliki kadar asin yang berbeda, perhatikan merk garam

4. Rendam beras Basmati sebelum dimasak

5. Jika tidak ada Yoghurt, Anda dapat menggantinya dengan santan atau susu ke dalam air

6. Hindari penggunaan MSG pada masakan, meskipun MSG akan membuat makanan menjadi jauh lebih sedap.

Akhir Kata

Bagaimana menurut Anda  Resep Nasi Biryani Ala Cairo Food, apakah mudah untuk dicoba? Tentu! Dengan adanya Bumbu Nasi Biryani dari Cairo Food, Anda dapat lebih mudah memasak Nasi Biryani dengan adanya Bumbu Nasi Biryani dari Cairo Food.

Bumbu Nasi Biryani Cairo Food bisa Anda dapatkan melalui halaman resmi Cairo Food, Tokopedia atau Shopee, atau via WhatsApp 081218222610. Itulah informasi yang dapat kami paparkan pada artikel ini, semoga bermanfaat.

Ajat Zatnika

Halo, saya Ajat bukan siapa-siapa hanya pribadi yang ingin bermanfaat bagi orang lain.

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.