5 Tips Memilih dan Membuat Username Instagram Yang Unik

Instagram merupakan salah satu media sosial favorit saat ini. Jumlah penggunanya sudah mencapai miliaran di seluruh dunia. Dan salah satu tahapan penting ketika membuat akun instagram adalah menentukan username yang menjadi identitas instagram kita. Akan tetapi, tidak semua orang bisa langsung menentukan username IG saat itu juga.

Terkadang masih harus mikir sampai berhari-hari. Bahkan ada yang sampai berminggu-minggu baru mendapatkan nama yang pas. Selain itu ada yang sudah mempunyai username, tapi tiba-tiba diganti beberapa kali sampai menemukan nama yang pas dan bagus.

Tips Memilih dan Membuat Username Instagram

Perlu kamu ketahui, salah satu syarat username instagram adalah unik. Artinya, nama itu belum digunakan pengguna instagram lainnya.

Teruntuk kamu yang saat ini masih kebingungan memilih nama pengguna IG, saya memiliki beberapa tipsnya yang insyaallah bisa membantu kamu.

Samakan dengan Nama Profil

Biar nggak capek-capek mikir, samakan saja username instagram dengan nama profil Instagram kamu. Misalnya, nama kamu Agus Handoko, buat saja username instagram menjadi AgusHandoko atau AHandoko, atau variasi lainnya yang masih mengandung nama profil.

Sebaiknya tidak menggunakan embel-embel lainnya seperti titik, underscore, atau tanda baca yang lainnya. Tinggal gabungkan saja seperti contoh di atas.

Banyak yang bilang username mengikuti nama itu cenderung membosankan, padahal tidak juga kok. Username kamu tetap unik, justru pemilihan nama seperti ini tidak akan mempersulit kamu.

Jangan Menambahkan Kata Alay

Banyak orang yang menambahkan kata-kata alay pada username IG hanya demi terlihat berbeda. Padahal, username seperti itu nggak ada bagus-bagusnya sama sekali.

Yang dimaksud kata-kata alay contohnya seperti ini :

  • DindaImoet
  • Putri_ClaluTercaikiti
  • diky_luthu_cellaluw
  • ginggosygdia

Atau yang sejenisnya. Pokok jangan sampai menggunakan username itu ya, lebih baik cara nama lain atau ikuti saja panduan pertama.

Sebaiknya Tidak Mencantumkan Angka

Tips memilih username instagram selanjutnya adalah tanpa ada embel-embel tambahan angka atau nomor. Mengapa demikian?

Sebab, pada dasarnya angka hanya menjadi perusak username dan membuatnya terlihat tidak enak dilihat dan juga tidak enak dibaca.

Jangan tambahkan angka, meskipun itu cuma satu digit saja. Apalagi sampai menambahkan tanggal lahir, itu nggak perlu sama sekali.

Menggunakan Kosakata Bahasa Inggris

Daripada menambahkan angka atau kata-kata alay, username instagram kamu lebih baik ditambahkan kosakata dalam bahasa Inggris. Jauh terlihat lebih keren dan menarik.

Jadi kamu bisa menggunakan perpaduan nama profil + kosakata bahasa Inggris yang sesuai dengan konten yang akan kamu upload di instagram.

Alternatif lain, kamu bisa memakai kosakata bahasa Inggris sepenuhnya tanpa ada tambahan nama kamu sama sekali. Itu juga bukan masalah.

Menggunakan Username Generator

Cara terakhir, kamu bisa memanfaatkan tools username generator yang bisa membantumu menemukan username yang sesuai. Salah satu tools yang dapat kamu gunakan adalah https://jimpix.co.uk/words/username-generator.asp

Caranya yaitu masukkan terlebih dahulu nama awal, pilih kategori yang sesuai dengan konten instagram, dan terakhir klik go. Selanjutnya, tunggu sampai muncul username yang direkomendasikan.

Daftar yang direkomendasikan juga cukup paten. Setidak-tidaknya pemilihan katanya tidak terlalu alay, tetapi disesuaikan dengan kategori konten instagram.

Cara ini menurut aku cukup membantu banget jika kamu benar-benar stuck ide dalam menentukan username instagram yang sesuai. Apabila anda kesulitan dalam melakukan download video Instagram anda bisa mengikuti tutorial cara download video instagram tersebut.

Itulah dia beberapa tips singkat memilih username instagram yang bagus. Semoga bermanfaat dan dapat menghilangkan kebiasaanmu yang suka gonta-ganti nama pengguna instagram.

Leave a Comment