IDN Blogger
Rekomendasi Produk Smart Home

5 Rekomendasi Produk Smart Home untuk Rumah Lebih Canggih

Sumber : rumah.com

Produk pintar merupakan salah satu alat yang canggih dengan kombinasi antara produk dan teknologi canggih. Pasalnya produk pintar atau yang biasa dikenal sebagai smart product ini bisa terhubung melalui jaringan internet dan smartphone. Hal ini bertujuan untuk mempermudah kegiatan sehari-hari.

Dengan adanya smart product ini kamu bisa lebih membantu dan jadi lebih efisien. Untuk memonitoring produknya pun bisa dengan mudah dan optimal. Di era milenial sekarang ini pun sudah banyak smart product yang disematkan pada rumah. Tentu suasana di dalam rumah lebih terasa nyaman berkat adanya fitur-fitur teknologi canggih ini.

So, apa saja sih smart product yang diaplikasikan untuk rumah,check this out!

1. Smart Extension Power Strips

Sumber : bacalagi.id

Sudah menjadi hal yang wajar bagi pemilik rumah untuk menggunakan stop kontak tambahan. Padahal hal tersebut bisa berakibat borosnya aliran listrik karena banyak peralatan elektronik. Nah, untuk mengatasi hal ini brand lokal smart home, yakni Bardi menciptakan smart extension power strips.

Dengan stop kontak buatan Bardi ini kamu bisa mengontrolnya melalui aplikasi smartphone. Kamu bahkan bisa mematikan dan menyalakan stop kontak mana yang akan dipakai dengan aplikasi di smartphone. Selain itu, Bardi juga memberikan fitur pengingat, jadi kamu enggak perlu khawatir lagi ada perangkat yang overcharge.

2. Smart Door Lock

Sumber : nextren.grid.id
Sumber : nextren.grid.id

Gagang pintu menjadi salah satu elemen yang pasti ada pada rumah. Sebagai keamanan, gagang pintu biasanya dilengkapi dengan lubang kunci supaya rumah tetap aman. Smart Door Lock menjadi salah satu inovasi terbaru untuk keamanan rumah lebih maksimal. Dengan adanya perangkat smart home satu ini kamu enggak perlu repot-repot menggunakan kunci deh.

Untuk bisa membuka pintu yang dilengkapi gagang smart door lock ini ada 4 cara, yakni melalui aplikasi smartphone, kode password, fingerprint (sidik jari), dan juga kartu RFID. Jadi, enggak sembarang orang bisa masuk ke rumah dan anti maling deh.

3. Smart speaker home assistant

Sumber : shopee.co.id

Berbeda dengan 2 produk di atas yang hanya berfungsi pada keperluan tertentu, berkat adanya smart speaker home assistant jadi lebih multifungsi. Dengan perangkat smart home ini kamu bisa mendapatkan informasi cuaca, waktu, jadwal harian, serta menyalakan lagu yang diinginkan.

Untuk mematikan maupun menyalakan TV, AC, dan lampu, kamu hanya perlu menggunakan suara dengan adanya alat ini. Selain itu, menutup serta membuka tirai pun bisa kamu lakukan melalui alat ini.

4. Philips HUE 10W A60 E27 Single Bulb

Sumber : lightings.com.sg

Philips menciptakan lampu dengan inovasi yang tak kalah canggihnya. Kamu bisa mengendalikan lampu buatan Philips ini melalui aplikasi. Tinggal pasang lampu ini di tempat yang diinginkan, setelah itu kamu hanya perlu menginstal aplikasi HUE dan mensinkronisasikan dengan lampu tersebut.

Chip LED yang digunakan lampu ini sudah banyak digunakan pada perangkat running text, lampu sorot dan pencahayaan lainnya, sehingga lebih hemat energi. Selain itu, kamu bisa menemukan 16 juta pilihan warna yang bisa di atur sesuai keinginan.

5. Samsung Family Hub 2.0

Sumber : kolomgadget.com

Tak mau kalah, Samsung telah berhasil merilis perangkat smart home berupa lemari pendingin yang dilengkapi dengan sistem pintar, yakni Family Hub 2.0. Kulkas dari Samsung ini memiliki fungsi yang sama dengan lemari pendingin pada umumnya, tetapi Family Hub 2.0 ini telah dilengkapi fitur menarik, yakni layar sentuh dan internet. Bahkan fitur-fitur tersebut sudah tersemat pada kulkas.

Kamu bisa mencari resep, mengatur oven, mengontrol ruangan lain, mengecek jadwal kalender, foto, dan juga pesan melalui monitor layar sentuhnya. Hebatnya lagi kamu juga bisa streaming film melalui kulkas ini layaknya sebuah smartphone lho.

Itu dia 5 smart product yang disematkan pada rumahan. Dengan adanya smart home ini dapat mempermudah segala pekerjaan rumah. Selain praktis, rumah menjadi lebih keren, layaknya di film iron man. Tertarik untuk membeli produknya?

IDN Ahmad

Content Creator, Graphic Designer, UI / UX Designer

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.