Cara Download Video TikTok Melalui Whatsapp atau Instagram di Android dan iOS

Cara Download Video TikTok – Seperti yang kita ketahui TikTok dengan cepatnya mendapatkan momentum sebagai sensasi salah satu media sosial yang besar, mengikuti Instagram dan Snapchat. Dan jika Anda telah menggunakannya untuk sementara waktu, Anda mungkin ingin mengunduh beberapa dari video TikTok yang paling populer ke album Anda. Oleh sebab itu, disini saya telah menyusun beberapa daftar cara di mana Anda dapat mengunduh video Tik Tok tanpa watermark.

Cara Download Video TikTok Melalui Whatsapp atau Instagram di Android dan iOS

Mari kita lihat dibawah ini terkait beberapa opsi yang layak untuk mengunduh video TikTok di Android dan iOS, Unduhan Video TikTok (Opsi Asli /Bawaan).

Cara Download Video TikTok

Metode dibawah ini memungkinkan Anda dapat mengunduh video langsung dari TikTok iOS dan Android. Langkah-langkah berikut akan menunjukkan bagaimana cara mudah mendownloadnya.

  1. Di perangkat iPhone atau Android Anda, jalankan aplikasi TikTok.
  2. Geser ke atas ke video yang ingin Anda unduh.
  3. Di sebelah kanan, klik tombol Bagikan.
  4. Di Menu Bagikan, pilih Simpan Video.

Ketika salah satu opsi penting yaitu “Simpan Video” di TikTok tersedia, Anda dapat mengunduh video. Tetapi Dalam beberapa kasus, Anda mungkin tidak dapat menyimpan video di TikTok karena tidak adanya Opsi “Simpan Video” tersebut dari menu Bagikan. Ini terjadi karena pembuat video TikTok menonaktifkan opsi pada “Izinkan Unduhan” tepatnya pengaturan akun mereka.

Dalam hal ini, Anda perlu menyimpan video menggunakan aplikasi lain (biasanya aplikasi tersebut yang mendukung fitur Story), contohnya seperti Instagram atau WhatsApp. Berikut  ini adalah cara untuk melakukannya.

Catatan: Metode ini bersifat dugaan, karena membutuhkan Instagram atau WhatsApp untuk diinstal di perangkat Anda.

Melalui Ponsel Android

  1. Di perangkat Android Anda, jalankan aplikasi TikTok.
  2. Geser ke atas ke video yang ingin Anda unduh.
  3. Di sebelah kanan, klik tombol Bagikan.
  4. Dari menu Bagikan, pilih Instagram Stories atau Status WhatsApp.
  5. Dalam kasus Cerita Instagram, Anda akan diarahkan ke Editor Cerita dari aplikasi Instagram. Untuk mengunduh video, ketuk ikon unduh di bagian atas layar, maka video Tik Tok akan disimpan ke ponsel Anda.
  6. Dengan Status WhatsApp, Anda akan diarahkan ke WhatsApp, di mana Anda akan ditanya untuk memilih penerima video. Pilih orang atau grup yang ingin Anda bagikan. video dengan (Anda dapat menghapus pesan nanti jika Anda mau). Maka video akan disimpan
    ke perangkat Anda.

Melalui Ponsel IOS

  1. Di iPhone Anda, luncurkan aplikasi TikTok.
  2. Geser ke atas ke video yang ingin Anda unduh.
  3. Di sebelah kanan, klik tombol Bagikan.
  4. Dari menu Bagikan, pilih Instagram Stories atau Status WhatsApp.
  5. Dalam hal Cerita Instagram, Anda akan diarahkan ke Cerita aplikasi Instagram Editor. Untuk mengunduh video, ketuk simbol Unduh di bagian atas layar. Perpustakaan Foto Anda sekarang akan menyertakan video.
  6. Dalam kasus Status WhatsApp, Anda akan diberikan opsi untuk menyimpan video dengan file. Pilih opsi dan pilih lokasi untuk menyimpan video. NS video akan disimpan di direktori yang sama dengan yang Anda pilih.
  7. Untuk menambahkan video TikTok yang diunduh ke perpustakaan foto Anda (Rol Kamera), buka File app, navigasikan ke lokasi penyimpanan file, dan buka. Kemudian, tekan Bagikan tombol dan pilih opsi untuk menyimpan video. Setelah itu, Anda akan menemukan videonya di
    aplikasi foto.

Alhasil, Anda bisa mengunduh video TikTok menggunakan Instagram atau WhatsApp. Unduhan Video TikTok Online (menggunakan Chrome atau Safari)

Jika Anda tidak menggunakan Instagram atau WhatsApp dan ingin mengunduh video TikTok tetapi opsi untuk menyimpan video juga tidak tersedia, maka Anda mungkin ingin menggunakan web TikTok Downloader seperti TikDown.

  1. Di iPhone atau Android Anda, luncurkan aplikasi TikTok.
  2. Geser ke atas untuk mengakses video yang ingin Anda unduh.
  3. Di sebelah kanan, klik tombol Bagikan.
  4. Dari menu Bagikan, pilih opsi Salin Tautan.
  5. Buka TikDown menggunakan Safari (iPhone) atau Chrome (Android).
  6. Salin tautan video TikTok dan tempel di bidang unduhan sebelum mengklik tombol unduh.
  7. Pada layar berikutnya, ketuk Unduh MP4 Sekarang.
  8. Ketuk dan tahan tombol Unduh MP4 Sekarang di Safari (iOS) dan pilih Unduh File Tertaut dari menu 3D Touch/Haptic Touch. File akan disimpan ke Anda iCloud Drive atau folder Unduhan penyimpanan lokal.
  9. Ketuk tombol Unduh MP4 Sekarang di Chrome (Android) untuk membuka video di peramban. Dari sana, tekan lama video lalu ketuk Unduh. Video akan diunduh dan disimpan ke folder Unduhan di perangkat penyimpanan lokal Anda.

Kesimpulan

Ini hanya beberapa metode yang tersedia untuk download video TikTok di Android Anda atau perangkat iOS. Meskipun metode ini tidak mencakup semua skenario yang mungkin (ada: aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk Android dan iOS yang memungkinkan Anda mengunduh video dari TikTok), mereka mencakup hampir semua skenario yang mungkin tanpa bergantung pada aplikasi pihak ketiga.

Leave a Comment