IDN Blogger
Cara Membersihkan Tinta Printer di Tangan

Cara Membersihkan Tinta Printer di Tangan Dengan Mudah

Cara Membersihkan Tinta Printer di Tangan – Mengesalkan jika setelah berurusan dengan printer dan tinta, tangan Anda akan terkena imbasnya berupa noda tinta yang menempel di tangan. Jika anda membersihkan noda tinta di tangan dengan mengandalkan air mengalir dan sabun saja apakah bisa?

Yuk, baca informasi berikut ini, karena artikel ini akan memberikan informasi mengenai cara membersihkan bekas tinta printer di tangan. Simak selengkapnya!

Cara Membersihkan Tinta Printer di Tangan

1. Campuran Garam dan Air Lemon

Siapa sangka, ternyata campuran antara garam dan air lemon bermanfaat untuk membersihkan tangan kita dari tinta printer. Bahkan dua benda ini sudah cukup terkenal untuk membersihkan noda noda membandel seperti noda di pakaian.

Anda tidak perlu bingung, untuk membersihkan tangan Anda dari tinta printer yang membandel, cukup Anda campurkan garam ke dalam air lemon, lalu tunggu beberapa saat sambil anda aduk supaya garam dan air lemonnya segera menyatu. Setelah air lemon dan garam sudah tercampur, maka masukkan kedua tangan Anda, dan gosok bagian tangan yang terdapat tinta printer hingga bersih. Setelah itu, silahkan cuci kedua tangan Anda dengan menggunakan air mengalir dan sabun.

2. Aseton

Aseton biasanya digunakan oleh para wanita untuk membersihkan kuku mereka dari cat kuku. Aseton juga bisa digunakan untuk membersihkan tinta printer di tangan loh.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu dengan menuangkan beberapa tetes aseton ke kapas atau tisu bersih, lalu kapas atau tisu tersebut digosokkan ke noda tinta printer yang berada di tangan Anda. Gosok perlahan hingga noda tinta tersebut hilang, kemudian jangan lupa untuk cuci tangan menggunakan sabun dan air bersih.

3. Cuka

Cuka memiliki pH asam yang rendah dan cukup berkhasiat untuk menghilangkan adanya beberapa noda, tak terkecuali noda tinta printer yang menempel di tangan Anda.

Cara menggunakannya adalah dengan meneteskan beberapa tetes cuka, jangan terlalu banyak, secukupnya saja antara 3 – 5 tetes, kemudian gosok perlahan hingga noda tinta printer hilang dari tangan Anda. setelah itu, bilas dengan air dan sabun.

4. Pasta Gigi

Pasta gigi selain berfungsi untuk membersihkan gigi dari berbagai sisa makanan, juga bisa digunakan untuk apapun, biasanya orang jawa menggunakannya untuk mengolesi luka bakar, dan pasta gigi ternyata bisa digunakan untuk membersihkan tinta printer di tangan Anda.

Caranya pun mudah, Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi tersebut ke noda tinta di tangan Anda dan tunggu beberapa saat, sekitar 5 detik lalu gosokkan secara merata dan perlahan hingga noda tinta hilang, dan diakhiri dengan mencuci tangan dengan sabun.

5. Lem Kertas

Lem kertas selain berfungsi untuk merekatkan dua kertas, juga dipercaya dapat menghilangkan dan membersihkan tinta printer di tangan Anda, cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan lem tersebut ke tangan Anda, lalu segeralah Anda oleskan secara merata. Jangan tunggu terlalu lama atau lem tersebut akan lengket dan susah untuk Anda oleskan. Setelah tinta tersebut hilang, jangan lupa untuk cuci tangan.

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai cara membersihkan tinta printer di tangan. Silahkan pilih cara mana yang paling Anda sukai. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman sekalian dalam mencari sebuah Cara Membersihkan Tinta Printer di Tangan dengan Mudah dan Cepat, lebih dan kurang saya mohon maaf dan apabila kamu memiliki kendala terkait artikel diatas silahkan komen melalui form komentar dibawah artikel ini sekian dan terima kasih.

IDN Ahmad

Content Creator, Graphic Designer, UI / UX Designer

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.