IDN Blogger
Cara Agar Wifi Indihome Tidak Bisa Dibobol

Inilah Cara Agar Wifi Indihome Tidak Bisa Dibobol

 

Cara Agar Wifi Indihome Tidak Bisa Dibobol – Siapa sih yang tidak geram akan tingkah laku orang-orang yang berusaha membobol wifi rumah Anda? Tentu saja Anda akan kesal melihat seseorang berhasil membobol wifi rumah Anda. Anda sudah rutin membayar wifi bulanan sedangkan mereka malah asik mendapat wifi gratisan apalagi tanpa izin.Semua wifi jejaring bisa saja dibobol oleh orang dengan mudahnya.

Berbagai aplikasi deteksi kebobolan wifi pun semakin marak, ini bukti bahwa banyak orang yang mencoba untuk membobol wifi rumah. Untuk itu, bagi Anda pengguna wifi Indihome, wajib cari tahu cara agar wifi Indihome tidak bisa dibobol.

Begini Cara Agar Wifi Indihome Tidak Bisa Dibobol

Wifi Indihome Anda sering kecolongan? Jangan khawatir dibawah ini adalah cara agar wifi Indihome tidak bisa dibobol. Berikut ini adalah beberapa tips yang harus anda lakukan apabila anda tidak ingin wifi indihome anda di bobol, antara lain :

1. Pilih Password yang Sulit dan Kuat untuk dibobol

Yang pertama cara agar wifi Indihome tidak bisa dibobol adalah memilih serta menggunakan password wifi yang sulit dan kuat untuk dibobol. Untuk itu Anda harus pintar-pintar menggunakan password.

Jangan gunakan password umum yang mudah untuk dibobol seperti angka 1-8 atau tanggal lahir. Coba gunakan password terkuat dengan mencampur angka bersama huruf dengan asal.

2. Jangan Lupa Gunakan Enkripsi WPA2

Yang kedua cara agar wifi Indihome tidak bisa dibobol Anda bisa menggunakan enkripsi WPA2, Wifi Protected Access. Menggunakan enkripsi WPA2 dapat mengamankan jaringan wifi Anda, sehingga jika Anda menggunakan enkripsi WPA2, maka wifi Anda tidak akan mudah terkena kebobolan.

3. Matikan Fitur WPS

Ketiga cara agar wifi Indihome tidak bisa dibobol yakni dengan mematikan fitur WPS atau kepanjangannya Wifi Protected Setup. Biasanya wifi yang menghidupkan fitur WPS akan lebih mudah untuk dibobol.

Sebab WPS sendiri merupakan keamanan yang digunakan untuk menghubungkan ponsel atau laptop dengan router itu sendiri, tentu saja memudahkan orang untuk membobol wifi Anda dengan fitur aplikasi. Oleh sebab itu, agar wifi Anda semakin aman, jangan lupa matikan WPS, ya.

4. Mengganti SSID Jaringan Wifi

Mengganti SSID jaringan Wifi bisa Anda lakukan sebagai cara agar wifi Indihome tidak bisa dibobol. Wifi Anda pun tidak akan pernah kebobolan, jika Anda mengganti SSID jaringan wifi.

SSID yakni Service Set Identifier, SSID yang merupakan nama wifi Anda. Untuk itu, Anda bisa mengganti SSID jaringan wifi Anda dengan user yang unique sehingga jejaring wifi Anda tidak akan mudah untuk dibobol.

5. Blok Mack Address

Terakhir cara agar wifi Indihome tidak bisa dibobol yang bisa Anda lakukan adalah dengan mem-block Mac Address. Mac Address sendiri adalah alamat jaringan yang disebut juga sebagai kode unique yang ada pada device.

Untuk itu, dengan memblok MAC Address Anda bisa mengontrol orang-orang yang mencoba membobol wifi Anda, sehingga orang-orang tersebut tidak akan bisa membobol jaringan wifi Anda. Selain dengan cara diatas, Anda juga bisa menggunakan beberapa tips tentang bagaimana cara memutuskan jaringan wifi dengan mudah.

Akhir Kata

Kelima cara di atas bisa Anda lakukan dengan mudah dan tentunya dijamin ampuh untuk menjaga wifi Indihome Anda dari kebobolan. Wifi yang terkena bobol tentu membuat Anda geram dengan orang-orang tersebut. Memakan wifi secara gratis dan tanpa izin dengan begitu saja, siapa yang tidak marah? Nah, untuk itu Anda harus mencegahnya terlebih dahulu agar wifi Anda tidak terkena kebobolan.

Semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman sekalian dalam mencari sebuah Cara Agar Wifi Indihome Tidak Bisa Dibobol, lebih dan kurang saya mohon maaf dan apabila kamu memiliki kendala terkait artikel diatas silahkan komen melalui form komentar dibawah artikel ini sekian dan terima kasih.

IDN Ahmad

Content Creator, Graphic Designer, UI / UX Designer

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.