IDN Blogger

Cara Setting Kamera Xiaomi Biar Hasil Mirip DSLR

Kamera Xiaomi hasilnya mirip seperti di kamera DSLR, Emang bisa ? Bisa banget apalagi aplikasi kamera Xiaomi mempunyai pengaturan yang mumpuni untuk menghasilkan foto yang cakep.

Smartphone Xiaomi selain terkenal dengan body dan spek dalam yang bagus. Kamera Hp Xiaomi juga tak kalah dengan brand lain. Apalagi dengan dukungan software yang bagus membuat hasil jepretannya membuat hasilnya cakep dan juga jernih.

Pastinya banyak yang berfikir masa iya kamera kecil dari Xiaomi bisa mirip hasilnya dengan DLSR ? Jawabnya bisa. Apalagi untuk smartphone terbaru seperti halnya Xiaomi Mi 11.

Karena smartphone terbaru dan flagship dari Xioami, Mempunyai kamera dengan kualitas tinggi dan juga pengolahan software yang bagus karena didukung juga chipset yang berkualitas tinggi.

Yang membuat banyak orang pingin hasil foto seperti di DSLR yaitu efek bokeh. Dimana efek bokeh ini merupakan teknik pengambilan foto dengan memfokuskan ke satu objek atau tertentu dan untuk sudut lainnya otomatis blur.

Jadi efek bokeh ini seperti teknik foto satu titik fokus dengan tujuan memfokuskan sudut pandang ke satu objek. Memang jika menggunakan DLSR dan menghasilkan foto dengan efek bokeh, Pastinya hasilnya akan sangat bagus.

Foto dengan efek bokeh memang banyak sekali orang yang suka dan banyak fotografer yang menggunakan teknik ini untuk menghasilkan foto yang indah dengan fokus ke titik objek.

Cara Setting Kamera Xiaomi Biar Hasil Mirip DSLR

Dengan Hp Xiaomi apakah bisa menghasilkan foto bokeh mirip di DSLR ? Bisa pake banget. Karena sudah ada fitur untuk menghasilkan foto bokeh. Apalagi Hp Xiaomi yang sobat pegang mempunyai kualitas kamera yang bagus, Pastinya hasilnya akan lebih bagus dan mirip sekali dengan hasil kamera DSLR.

Walau pastinya tidak sebaik di DSLR, Tapi kita bisa mengoptimalkan hasil foto agar mirip hasil jepretan kamera DSLR. Karena aplikasi kamera di Xiaomi mempunyai pengaturan yang lumayan lengkap dan bisa kita atur sesuai kemauan.

Jika sobat belum tahu cara mengatur dan mengoptimalkan kamera di Xiaomi tenang saja. Karena di IDNBlogger, Sobat akan tahu bagaimana cara mengoptimalkan kamera Xiaomi agar hasil foto bisa mirip dengan kamera DSLR.

Cara Setting Kamera Xiaomi Biar Hasil Mirip DSLR

  1. Pertama buka kamera di Hp Xiaomi.
    Setelah kamera terbuka, Maka perhatikan garis tiga di pojok kanan atas.
  2. Nah disana akan terlihat bagian bingkai dan pilih ukuran 16:9. Hal ini untuk mengubah ukuran layar menjadi penuh karena setelan default belum berubah ke ukuran layar penuh.
  3. Selanjutnya masuk ke pangaturan dan scroll ke bawah ke bagian kualitas. Ubah menjadi tinggi untuk menghasilkan foto dengan kualitas tinggi.
  4. Lalu kembali ke mode kamera, Setting pengaturan flash untuk mati dan juga ubah ke mode HDR agar foto yang dihasilkan bisa mirip dengan kamera DSLR.
  5. Lanjut ke mode kamera dan test apakah efek bokeh sudah aktif atau belum.
    Sebelum memotret arahkan mode fokus ke objek agar kamera bisa fokus ke objek yang anda maksut.
  6. Perhatikan juga pencahayaan di lingkungan anda memotret, Jika pencahayaan kurang bagus maka hasilnya akan kurang.
  7. Pilihlah objek yang tidak bergerak untuk memudahkan kamera fokus ke objek dan background yang jauh agar background terlihat blur sempurna.
  8. Silahkan ambil gambar dan tunggu proses pengambilan gambar.
  9. Nantinya hasil gambar akan jauh lebih bagus ketimbang sebelumnya.

Nah dengan cara diatas maka anda bisa menghasilkan foto yang mirip dengan kamera DSLR. Perhatikan anjuran saat memotret agar hasilnya bagus dan sempurna. Walau kamera hanya dengan Hp Xiaomi tapi hasilnya bisa memukau jika anda mengetahui cara memotret foto dengan benar.

Akhir Kata

Sekian mengenai cara setting kamera Xiaomi biar hasil mirip DSLR. Semakin bagus kualitas kamera Hp Xiaomi anda maka semakin bagus juga hasilnya.

IDN Achmad

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.