IDN Blogger
Cara Mengubah Video Menjadi Audio Di Hp Android

Cara Mengubah Video Menjadi Audio Di Hp Android

Ingin mengambil audio di video yang kamu sukai melalui Hp android ? caranya mudah banget. Walau hanya mengandalkan Hp android, Untuk mengubah video menjadi audio banyak sekali caranya.

Karena banyak situs ataupun aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengubah video menjadi audio di Hp android. Sehingga dengan cara ini akan mempermudah sobat yang kebingungan mencari cara untuk mengambil sebuah suara dari video.

Tidak hanya video offline saja, Dimana saya juga akan memberikan cara mengubah video youtube menjadi Mp3 dengan mudahnya. Sehingga buat kamu yang misalnya suka suatu video musik, Maka bisa ambil suaranya saja tanpa perlu menyimpan full video.

Tentu saja dengan cara mengambil suara dari video di Hp android akan menguntungkan sobat dalam memperkecil ruang memori dan tak perlu memakan paket data saat menyimpan video terutama video youtube.

Video umumnya memang terdapat suara didalamnya yang bisa kita ambil suaranya. Cara ini biasanya disebut dengan convert video to mp3 yang dimana kita mengubah sebuah video menjadi mp3.

Bisa menggunakan sebuah alat, situs ataupun aplikasi yang ada di Hp. Jika kamu sudah penasaran dengan caranya apa saja, Silahkan simak berikut.

Cara Mengubah Video Menjadi Audio Di Hp Android

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengubah video menjadi audio. Kamu tak perlu repot-repot mengedit menggunakan PC atau Laptop karena ada beberapa opsi yang langsung bisa di coba.

1. Cara Mengubah Video Menjadi Audio Menggunakan Aplikasi

Cara pertama yang bisa kamu coba dan praktis digunakan yaitu menggunakan aplikasi Mp3 converter. Sesuai namanya aplikasi ini digunakan untuk convert video menjadi sebuah Mp3.

Sehingga sobat bisa dengan mudahnya menggunakan aplikasi ini untuk mengubah Video menjadi Mp3. Untuk cara lengkap mengubah video menjadi lagu menggunakan aplikasi ini sebagai berikut.

  1. Pertama install aplikasi MP3 Converter di Playstore.
  2. Setelah sudah terpasang maka kamu tinggal buka aplikasinya.
  3. Lalu pilih video yang ingin di convert.
  4. Jika sudah maka edit durasi video yang ingin di ambil suaranya saja.
  5. Lanjut edit bitrate dan lain-lain sesuai keinginan.
  6. Jika selesai edit maka klik convert.
  7. Maka nanti aplikasi akan memproses dan hasilnya akan https://www.onlinevideoconverter.com/ sobat lihat langsung melalui Aplikasi atau Galeri.
  8. Selesai.

2. Cara Mengubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi

Cara kedua untuk mengubah video menjadi audio yaitu tanpa aplikasi. Nantinya kita akan memanfaatkan sebuah website yang memberikan layanan tool secara online untuk convert video menjadi audio. Cara lengkapnya sebagai berikut.

  1. Pertama buka browser di Hp kamu.
    Di bagian alamat url masukkan link berikut https://www.onlinevideoconverter.com/
    Selanjutnya klik menu “Convert A Video File”.
  2. Lalu klik “Select Or Drop File” dan tambahkan video yang akan di ubah menjadi mp3.
  3. Tinggal menunggu proses upload sampai selesai.
  4. Setelah selesai maka pilih format Mp3 untuk diubah menjadi Audio.
  5. Kemudian klik start untuk memulai convert.
  6. Jika sudah selesai maka klik download untuk menyimpan audio ke memori penyimpanan.
  7. Selesai

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengubah video menjadi audio di Hp Android menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

IDN Achmad

Add comment

Ikuti Kami

Jangan malu untuk menjadi bagian dari kami. Ikuti halaman fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.